Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pendaftaran CPNS 2024 Sebentar Lagi, Pembagian Belum Jelas, Honorer Sabar Dulu

Rabu, 21 Februari 2024 – 09:12 WIB
Pendaftaran CPNS 2024 Sebentar Lagi, Pembagian Belum Jelas, Honorer Sabar Dulu - JPNN.COM
Honorer menunggu jadwal pendaftaran PPPK 2024. Fresh graduate bisa mendaftar seleksi CPNS 2024. Ilustrasi Foto: Mesya/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Para sarjana fresh graduate yang berminat ikut mendaftar seleksi CPNS 2024 harus segera mempersiapkan diri.

Begitu juga para non-ASN atau honorer yang usianya 35 tahun ke bawah, yang ingin memperebutkan kursi CPNS 2024.

Pasalnya, jadwal pendaftaran CPNS 2024 periode pertama direncanakan dibuka pada minggu ketiga Maret 2024, yang sudah masuk Ramadan.

Jadi, masih ada waktu sekitar satu bulan untuk mempersiapkan diri, meski hingga saat ini belum ada regulasi mengenai aturan main seleksi CPNS 2024.

Misal, apakah pembagian seleksi CPNS 2024 yang dilaksanakan 3 periode itu berdasarkan instansi yang membuka lowongan, atau bagaimana.

Misal, periode pertama untuk instansi pusat. Periode kedua untuk instansi daerah atau pemda. Periode ketiga campuran pusat dan daerah.

Atau, baik periode pertama, kedua, dan ketiga seleksi CPNS 2024, semuanya campuran untuk instansi pusat dan daerah. Belum ada kejelasan mengenai hal itu.

Sebelumnya, Plt Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Haryomo Dwi Putranto memastikan seleksi CASN 2024 diselenggarakan dalam 3 periode untuk mengakomodir jumlah 2,3 juta formasi CPNS dan PPPK yang disiapkan.

Jadwal pendaftaran CPNS 2024 dibagi dalam 3 periode, honorer yang ingin ikut seleksi PPPK 2024 harus bersabar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close