Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengacara Khadavi Laskar FPI Menyiapkan Ini, Tunggu Saja

Rabu, 03 Februari 2021 – 09:58 WIB
Pengacara Khadavi Laskar FPI Menyiapkan Ini, Tunggu Saja - JPNN.COM
Kuasa hukum keluarga almarhum M Suci Khadavi Putra, Rudy Marjono saat memberikan keterangan kepada awak media usai sidang dengan agenda jawaban termohon, Selasa (2/2) kemarin. Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan akan kembali menggelar sidang lanjutan gugatan praperadilan penangkapan tidak sah dan penyitaan barang pribadi milik salah satu anggota Laskar FPI M Suci Khadavi Putra, hari ini (3/1).

M Suci Khadavi Putra merupakan satu dari enam laskar yang tewas ditembak aparat di KM 50, Tol Jakarta-Cikampek pada 7 Desember 2020.

Adapun, sidang hari ini beragendakan pembuktian dan pemeriksaan saksi dari pemohon atau pengacara keluarga Khadavi.

"Hari ini agendanya pembuktian dan pemeriksaan saksi dari pemohon," ungkap pengacara keluarga Khadavi, Rudy Marjono saat dikonfirmasi, Rabu.

Rudy mengaku pihaknya telah menyiapkan sejumlah bukti-bukti untuk diserahkan di persidangan nanti, termasuk saksi-saksi yang akan dihadirkan di persidangan.

Saksi-saksi itu bisa berasal dari keluarga atau kerabat korban.

"Kami sementara hanya siapkan bukti surat dahulu. Untuk saksi kami lihat perkembangan fakta di persidangan," katanya.

Ada dua gugatan praperadilan yang digelar hari ini. Pertama, terkait penyitaan barang pribadi secara tidak sah dengan nomor perkara 154/Pid.Pra/2020/PN.JKT.SEL tertanggal 28 Desember 2020. Dalam hal ini, pihak tergugatnya Bareskrim Polri.

PN Jakarta Selatan akan kembali menggelar sidang lanjutan gugatan praperadilan penangkapan tidak sah dan penyitaan barang pribadi milik salah satu anggota Laskar FPI M Suci Khadavi Putra.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close