Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengakuan Mastiana, Ibu Pembuang Bayi di Areal Pesantren

Jumat, 20 Juli 2018 – 21:48 WIB
Pengakuan Mastiana, Ibu Pembuang Bayi di Areal Pesantren - JPNN.COM
Mastiana (kiri), pelaku buang bayi, dicek kesehatannya pascamelahirkan di puskesmas. Foto: Polsek Gulumbang

jpnn.com, MUARA ENIM - Polisi akhirnya berhasil menemukan ibu pembuang bayi di areal Pesantren Ali Idrus, dua hari lalu.

Pelaku bernama Mastiana, 22, warga salah satu desa di Kecamatan Gelumbang.

Dia ibu kandung sang bayi malang. Pengungkapan kasus ini tak sampai 24 jam setelah penemuan bayi oleh warga.

Tepatnya setelah jajaran Polsek Gelumbang mendapatkan informasi kecurigaan warga terhadap seorang wanita di dekat pesantren dengan ciri tubuh gendut dan sulit menggerakkan tubuhnya.

Kecurigaan makin bertambah ketika diketahui kalau wanita muda ini jarang keluar rumah. Petugas lalu melakukan penyelidikan dengan menyambangi kediaman pelaku. Setelah dilakukan interogasi, didapat kebenaran kalau bayi malang yang dibuang tersebut benar anak kandung yang baru dilahirkan Mastiana.

“Terpaksa, yang bersangkutan kami amankan untuk kepentingan penyidikan,” jelas Kapolsek Gelumbang, AKP Indrowono SH, Kamis (19/7).

Sementara pria yang menghamili pelaku entah ke mana keberadaannya. “Terakhir ketemu Lebaran lalu. Setelah itu, mereka ini tidak pernah bertemu lagi,” bebernya. Perbuatan pelaku akan dijerat dua pasal sekaligus, yakni pasal 308 KUHP dan atau pasal 77b jo 76b UU No 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.

“Hingga saat ini, masih dilakukan penyidikan terhadap pelaku,” ujarnya. Pengakuan Mastiana, dia nekat membuang anak kandungnya lantaran malu tidak memiliki suami. Bayi itu hasil hubungan di luar nikah. “Biar dirawat oleh orang pesantren, saya malu karena anak itu tidak ada bapaknya,” beber dia.

Polisi akhirnya berhasil menemukan ibu pembuang bayi di areal Pesantren Ali Idrus, dua hari lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close