Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengganti Dahlan Diprediksi Orang Dalam PLN

Selasa, 18 Oktober 2011 – 07:36 WIB
Pengganti Dahlan Diprediksi Orang Dalam PLN - JPNN.COM
JAKARTA -- Direktur Utama (Dirut) PLN, Dahlan Iskan, kemarin sudah dipanggil Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Istana, terkait dengan reshuffle kabinet. Usai bertemu presiden, Dahlan mengaku dirinya ditunjuk menjadi Menteri Badan Usaha Milik Negera (BUMN), menggantikan Mustafa Abubakar yang sakit. Hanya saja, Dahlan harus menjalani tes kesehatan hari ini, sebagai syarat untuk duduk di kabinet hasil reshuffle.

Lantas, siapa nanti yang bakal menggantikan Dahlan sebagai Dirut PLN? Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Jhonny Allen Marbun, mengatakan, jika benar Dahlan nantinya ditunjuk secara resmi sebagai Meneg BUMN, maka pilihan dia akan sangat menentukan siapa yang bakal menduduki jabatan Dirut PLN.

"Pak Dahlan itu tahu betul siapa orang PLN yang bagus. Saya kira orang dari dalam (PLN),karena Pak Dahlan sudah membangun sistem di sana," kata Jhonny Allen Marbun kepada JPNN, kemarin (17/10).

Anggota Komisi VII DPR dari dapil Sumut II itu menjelaskan, sebenarnya untuk saat ini belum saatnya membicarakan siapa calon Dirut PLN. Alasannya, saat ini masih dalam penggodokan nama-nama baru untuk mengisi reshuffle kebinet. Masalah jajaran direksi BUMN, termasuk nama calon Dirut PLN, otomatis akan dibicarakan setelah reshuffle ini kelar.

JAKARTA -- Direktur Utama (Dirut) PLN, Dahlan Iskan, kemarin sudah dipanggil Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Istana, terkait dengan reshuffle

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA