Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penjelasan Imigrasi Seputar 14 Warga Iran Terdampar di Aceh

Kamis, 30 Januari 2020 – 02:50 WIB
Penjelasan Imigrasi Seputar 14 Warga Iran Terdampar di Aceh - JPNN.COM
Kepala Divisi Imigrasi Kanwilkumham Provinsi Aceh Herdaus (kanan) saat memberi keterangan pers terkait 14 WNA diduga asal Iran di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Meulaboh, Aceh Barat, Rabu (29/1). Foto: ANTARA/Teuku Dedi I

jpnn.com, MEULABOH - Kepala Divisi Imigrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Aceh Herdaus menegaskan 14 orang diduga warga negara Iran yang terdampar di perairan Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, tidak memiliki dokumen keimigrasian.

"Imigrasi masih mengidentifikasi dan masih meneliti faktor bagaimana WNA (warga negara asing) ini bisa terdampar ke Aceh Barat, ini yang masih dipelajari," kata Herdaus kepada wartawan di Meulaboh, Rabu (29/1).

Ke-14 orang diduga warga negara Iran itu terdampar di perairan Meulaboh setelah kapal yang mereka tumpangi rusak sejak berada di Maladewa.

Ke-14 orang itu adalah Lal Muhammad, Annar, Al Abbas, Abdullah, Mohammad Rafiq, Abdul Nasir, Abdullah Fariziq, Jawi, Ismail, Muhammad Rafiq, Nathim, Adam, Syahaqi, dan Amir Muhammad.

Imigrasi Kelas II Non TPI Meulaboh masih kesulitan berkomunikasi dengan warga Iran karena tidak seorang pun dari mereka bisa berbahasa Inggris.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close