Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penjualan Pelaku Usaha Bisa Naik 7 Kali Lipat Berkat Live Shopping di ShopTokopedia

Senin, 19 Agustus 2024 – 22:13 WIB
Penjualan Pelaku Usaha Bisa Naik 7 Kali Lipat Berkat Live Shopping di ShopTokopedia - JPNN.COM
Pelaku usaha lokal, NPURE dan SAFF & Co. mengungkapkan kegiatan live shopping masih sangat diminati masyarakat lewat ShopTokopedia dalam aplikasi TikTok. Foto: Dokumentasi Tokopedia

jpnn.com, JAKARTA - Kolaborasi antara Tokopedia dan ShopTokopedia terus menghasilkan dampak yang signifikan.

Saat ini, ada lebih dari 21 juta penjual tergabung di platform Tokopedia dan ShopTokopedia, yang memungkinkan masyarakat untuk mengakses lebih banyak produk kebutuhan dengan kualitas dan harga yang transparan sekaligus berbelanja online dengan cara yang lebih menarik.

Selain itu, data terbaru mencatat 60 persen konten promosi di TikTok dukung produk lokal di ShopTokopedia.

Hal ini mendorong Tokopedia dan ShopTokopedia terus menggencarkan kampanye Beli Lokal dan Promo Guncang agar produk buatan brand lokal selalu mendapatkan panggung khusus.

Communications Senior Lead Tokopedia and ShopTokopedia Rizky Juanita Azuz mengatakan fitur live shopping di ShopTokopedia yang tersedia dalam aplikasi TikTok memberikan strategi pemasaran interaktif yang dapat dimanfaatkan oleh pelaku usaha, termasuk brand lokal dari berbagai kategori.

"Mulai dari kecantikan dan perawatan diri, fashion, makanan dan minuman, hingga kategori lainnya untuk menjangkau audiens yang lebih luas dan berinteraksi langsung dengan calon pembeli," ungkap Rizky Juanita Azuz.

Live Shopping Masih Diandalkan

Hasil survei MetrixLab pada tahun 2024 menyatakan live shopping penjual di ShopTokopedia membawa dampak signifikan pada calon pembeli, yaitu pengguna 3,4 kali lipat lebih mungkin browsing TikTok untuk mengeksplor produk baru.

Kemudian pengguna 2,5 kali lipat lebih mungkin mempertimbangkan melakukan pembelian setelah menyaksikan live stream penjual.

Sinergi Tokopedia dan ShopTokopedia terus mempermudah pelaku usaha lokal dalam meningkatkan penjualan melalui fitur live shopping

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA