Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penyerapan Anggaran DKI Rendah, Jokowi Pilih Tak Hadir di Rakornas

Kamis, 29 November 2012 – 23:20 WIB
Penyerapan Anggaran DKI Rendah, Jokowi Pilih Tak Hadir di Rakornas - JPNN.COM
JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi mengatakan penyerapan anggaran Provinsi DKI Jakarta baru terealisasi 52,77 persen, dari total Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2012 yang mencapai Rp 38,3 triliun. Menurutnya, pencapaian penyerapan itu masih tergolong rendah dibanding dengan provinsi lainnya.

Menurut Gamawan, realisasi penyerapan itu berdasarkan penilaian yang dilakukan Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) untuk seluruh provinsi. “Pesan UKP4, beberapa daerah realisasi penyerapan anggarannya masih rendah. Misalnya DKI Jakarta, itu baru 52 persen. Jadi diminta untuk dimaksimalkan,” ujar Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi di Jakarta, Kamis (29/11) di sela-sela Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Persiapan Penyerahan Daftar Agregat Kependudukan per Kecamatan (DAK2) untuk Pemilu tahun 2014.

Dalam Rakornas yang digelar Kemendagri ini, Gubernur DKI Joko Widodo atau yang karib disapa Jokowi tak hadir. Kata Gamawan, para gubernur harusnya hadir mendengar langsung pemaparan realisasi anggaran di tiap daerah.

“Sayang pak Jokowi nggak bisa datang ya. Tapi memang kita belum tahu, apakah rendahnya penyerapan anggaran ini karena keterlambatan pelaporan, atau memang realisasinya rendah. Cuma kita ingatkan supaya ini menjadi perhatian,” katanya.

JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi mengatakan penyerapan anggaran Provinsi DKI Jakarta baru terealisasi 52,77 persen,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA