Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Percuma Uber Perampok di Kampung-kampung

Kamis, 19 Agustus 2010 – 23:23 WIB
Percuma Uber Perampok di Kampung-kampung - JPNN.COM
JAKARTA – Pengamat intelijen, DR AC Manullang menilai, strategi kepolisian menguber komplotan perampok Bank CIMB Niaga Medan hingga ke kampung-kampung dan daerah perbatasan Sumut-Aceh, tidaklah tepat. Dia yakin, komplotan perampok itu masih berada di kota Medan dan menyamar berbaur dengan warga kota.

AC Manullang membeberkan pendapatnya dari sudut pandang intelijen. Dikatakan, perampokan yang melibatkan hingga belasan orang, sudah tentu terorganisasi secara rapi, dengan perencanaan yang matang, mempelajari detil sasaran, bagaimana cara membawa hasil rampokan, termasuk bagaimana cara penyelamatan. Perampokan terorganisasi, sebagai bentuk super crime, kata Manullang, pasti punya komando yang jelas.

“Bukan tidak mungkin melibatkan orang-orang yang pernah dinas di kemiliteran dan kepolisian. Menurut saya, perampokan semacam itu tak mungkin dilakukan orang sipil. Jadi, tak perlu menguber ke kampung-kampung. Mestinya, cari dulu di tubuh internal kepolisian, kemungkinan ada yang telibat,” ujar AC Manullang saat dihubungi JPNN Kamis petang (19/8).

Dari cara pandang intelijen, lanjut Manullang, para perampok yang profesional itu tak mungkin lari jauh dari Medan. “Saya yakin mereka masih menyamar di Kota Medan,” ujarnya.

JAKARTA – Pengamat intelijen, DR AC Manullang menilai, strategi kepolisian menguber komplotan perampok Bank CIMB Niaga Medan hingga ke kampung-kampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close