Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perhatikan Baik-baik Hewan Ini, Langka

Minggu, 22 Agustus 2021 – 05:50 WIB
Perhatikan Baik-baik Hewan Ini, Langka - JPNN.COM
Domba bertanduk empat yang dimiliki seorang warga Bebedahan Desa Cibodas, Kecamatan Pacet, Cianjur. Foto: Dadan Suherman/Radar Cianjur

jpnn.com, CIANJUR - Seekor domba jantan bertanduk empat terbilang unik dan langka membuat heboh Kampung Bebedahan RT 01 RW 04 Desa Cibodas, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Pemilik hewan berbulu hitam dan corak putih itu bernama Nunung Lesmana (42 tahun) yang sekaligus Ketua Rukun Warga (RW) di kampung tersebut.

Enam tahun silam dia rawat dan besarkan hewan berbulu tebal itu. Bahkan saking sayangnya, Nunung menamai domba bertanduk empat tersebut dengan sebutan 'Bintang Selatan'.

Bukan tak ada arti, Nunung menamai peliharaannya itu karena empat tanduk disepertikan bintang, dan selatan dia ingat kepada sang istri yang asli warga Cianjur selatan.

“Domba ini saya kasih nama Bintang Selatan. Karena ingat dengan domisili istri di Cianjur selatan dan memiliki tanduk empat yang menyerupai bintang,” kata Nunung saat ditemui radarcianjur.com, Sabtu (21/8).

Bobot yang dimiliki si Bintang Selatan pun terbilang normal.

Nunung memperkirakan domba kesayangannya itu memiliki berat 40 kilogram, dengan masa tumbuh dari pertama dia beli enam tahun silam sekitar sepuluh kilogram.

“Dulu waktu saya beli dari seseorang yang berasal dari Simpang Sukaresmi itu masih berusia sekitar tujuh bulan dengan bobot sepuluh kiloan, yang dibeli seharga Rp 1,3 juta,” ungkapnya.

Ada yang tak biasa dengan hewan ini. Langka. Bahkan banyak warga yang datang untuk sekadar melihatnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close