Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peringati HUT ke-79 RI di IKN, Sultan Sebut Jokowi Pemimpin Transformatif Sejati

Sabtu, 17 Agustus 2024 – 18:34 WIB
Peringati HUT ke-79 RI di IKN, Sultan Sebut Jokowi Pemimpin Transformatif Sejati - JPNN.COM
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Sultan B Najamuddin berfoto bersama Presiden Jokowi di sela-sela Peringatan Hari ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan RI di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara pada Sabtu (17/8/2024). Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Sultan B Najamudin memuji kesungguhan kepemimpinan Presiden Joko Widodo dalam mewujudkan pemerataan pembangunan ke seluruh daerah di Indonesia.

Senator asal Bengkulu itu diketahui hadir langsung dalam peringatan dirgahayu Hari ulang Tahun (HUT) ke-79 di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Sempat mendampingi Presiden Jokowi berjalan santai pada Sabtu pagi hari. Sultan sangat kagum dengan susana hijau di Smart city IKN.

Bakal calon ketua DPD RI itu bahkan menyebut Jokowi sebagai pemimpin transformasional yang berpengaruh besar dalam sejarah pembangunan nasional.

Kemeriahan peringatan dirgahayu HUT ke-79 RI yang dilaksanakan di IKN menjadi bukti betapa beliau (Jokowi ) sangat sungguh-sungguh mewujudkan paradigma Indonesia-sentris.

“Sebagai bangsa, kami sangat beruntung pernah diberikan seorang pemimpin transformatif sejati seperti Pak Jokowi. Selain selalu meningkatkan kapasitas fiskal daerah, hampir semua daerah mendapatkan perhatian khusus berupa pembangunan infrastruktur dari pemerintah pusat,” ujar Sultan melalui keterangan resminya pada Sabtu (17/8/2024).

Menurut Sultan, Presiden Jokowi tidak saja sukses membawa perubahan mendasar dalam perspektif pembangunan ekonomi nasional, tetapi juga sukses menghasilkan suksesor yang kepemimpinan nasional yang memiliki kesamaan visi dan sesuai dengan harapan masyarakat.

“Pemimpin yang sukses adalah yang mampu menyiapkan pemimpin-pemimpin hebat setelahnya. Kita juga patut bersyukur, bangsa ini sudah melewati fase pemilu Akbar secara damai dan lancar dengan menghasilkan presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka,” tegas Sultan.

Wakil Ketua DPD RI Sultan Baktiar Najamudin menyebut Jokowi sebagai pemimpin transformasional yang berpengaruh besar dalam sejarah pembangunan nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA