Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Persamaan Amien Rais dan Mahathir Hanya soal Umur

Senin, 11 Juni 2018 – 16:15 WIB
Persamaan Amien Rais dan Mahathir Hanya soal Umur - JPNN.COM
Amien Rais. Foto: Charlie Lopulua/Indopos/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon mengatakan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais maupun masyarakat lainnya punya hak maju sebagai calon presiden di Pilpres 2019.

Menurut dia, mau maju jadi presiden itu sepenuhnya hak setiap warga negara. "Tidak bisa kita batasi," kata Jansen, Senin (11/6).

Namun, kata Jansen, melihat situasi Indonesia, maka yang dibutuhkan sekarang ini adalah lahirnya pemimpin fresh yang bisa merangkul semua pihak. Bukan malah membuat Indonesia semakin terkotak-kotak, dan masuk ke dalam jurang perbedaan dan polarisasi yang semakin dalam.

"Menurut saya, majunya Pak Amien ini jangan juga disama-samakan dengan Pak Mahathir di Malaysia ya. Karena kalau mau objektif, paling yang sama usia tuanyan saja. Yang lain semuanya sangat berbeda," katanya.

Menurut Jansen, Mahathir memang pernah dulu menjadi eksekutif memimpin negaranya selama 22 tahun. Jadi jelas mengukur apa yang pernah Mahathir lakukan untuk negara. "Pak Amien kan tidak pernah punya jejak itu," tegasnya.

BACA JUGA: Ada Politikus Sebut Mbah Amien Rais Hanya Lucu-lucuan

BACA JUGA: Amien Rais 74 Tahun, Mahathir Mohammad 92 Tahun Saja Bisa

Dia menambahkan, karena di kemudian hari atau pascapensiun Mahathir melihat negaranya terpuruk, maka pria 92 tahun itu maju lagi alias "turun gunung" lagi untuk memperbaikinya.

Persamaan Amien Rais dengan Mahathir hanya soal umur yakni sama-sama tua, pada aspek yang lain berbeda jauh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close