Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Petani Kakao Dukung Firli Maju Jadi Capres 2024, Begini Harapannya

Selasa, 11 Oktober 2022 – 11:33 WIB
Petani Kakao Dukung Firli Maju Jadi Capres 2024, Begini Harapannya - JPNN.COM
Koordinator Komunitas Petani Kakao Risman bersama Petani Kakao Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan berharap Ketua KPK Firli Bahuri maju sebagai Capres pada Pilpres 2024 mendatang. Foto: Petani Kakao

jpnn.com, JAKARTA - Komunitas Petani Kakao Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan berharap Ketua KPK Firli Bahuri maju sebagai Capres pada Pilpres 2024 mendatang.

Mereka meyakini Firli mampu menghadirkan solusi bagi sejumlah persoalan yang dihadapi petani dari masa ke masa.

“Sebagai anak petani tentulah beliau paham. Kami ini serba-bingung, saat produksi turun kami disalahkan, tetapi saat melimpah dan bagus malah harganya yang turun,” kata Koordinator Komunitas Petani Kakao Risman di Gantarang, Sinjai Tengah, Senin (10/10).

Dia mencontohkan harga kakao kering di daerahnya yang saat ini dibeli murah pada kisaran Rp 25.000 - 30.000 per kilogram.

Padahal, lanjutnya, permintaan mulai tumbuh dengan dibukanya keran ekspor pasca Pandemi Covid-19.

Menurut Risman, petani juga telah bekerja keras demi menghasilkan produk berkualitas, termasuk mengikuti tahapan program yang dicanangkan pemerintah.

“Lalu, kenapa daerah lain sampai di atas Rp 40 ribu? Kualitasnya hampir sama, semestinya harganya tidak jauh,” ungkapn Risman dengan nada heran.

Dia mengakui sejauh ini pemerintah turut mendampingi serta memantau petani dalam hal budi daya kakao. Bantuan bibit juga diberikan untuk peningkatan produktivitas dan kualitas produksi.

Komunitas Petani Kakao Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan berharap Ketua KPK Firli Bahuri maju sebagai Capres pada Pilpres 2024 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close