Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pidato di Hari Konstitusi, Bamsoet Singgung Perlunya Percepatan Kemajuan di Ekonomi

Kamis, 18 Agustus 2022 – 11:49 WIB
Pidato di Hari Konstitusi, Bamsoet Singgung Perlunya Percepatan Kemajuan di Ekonomi - JPNN.COM
Ketua MPR Bambang Soesatyo atau Bamsoet di dalam acara Peringatan Hari Konstitusi dan HUT ke-77 MPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (18/8). Foto: YouTube akun MPR

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - Ketua MPR Bambang Soesatyo atau Bamsoet menyebut percepatan kemajuan perekonomian Indonesia masih perlu perbaikan memasuki usia negara yang ke-77.

Bamsoet menyinggung angka Gross Nasional Product (GNP) Indonesia yang kalah dari Korea Selatan, padahal kemerdekaan tanah air lebih dahulu dari negara Ginseng itu.

Dia mengatakan itu saat berpidato dalam acara Peringatan Hari Konstitusi dan HUT ke-77 MPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (18/8).

"Saat kita merdeka, tingkat GNP kami jauh lebih tinggi dari Korea Selatan. Namun, kali ini berbeda, tingkat percepatan kemajuan Korea Selatan yang kemerdekaannya hanya terpaut dua hari dengan Indonesia, sudah masuk kategori negara maju," kata Bamsoet dalam pidatonya, Kamis.

Eks Ketua DPR RI itu sering mendengar Indonesia sulit untuk bangkit karena jumlah penduduk yang besar.

Namun, narasi itu terbantahkan oleh Tiongkok atau China, yang hari ini sangat maju dengan penduduk besar. 

Oleh karena itu, Bamsoet menganggap Indonesia memiliki seluruh persyaratan untuk menjadi negara maju karena populasi besar dan sumber daya alam melimpah.

"Potensi ekonomi maritim dan kelautan yang tidak terhingga, pemandangan alam yang indah, serta letak geografis yang strategis sebagai negara kepulauan yang menjadi jalur perdagangan dunia," ungkap dia.

Bambang Soesatyo atau Bamsoet menyebut percepatan kemajuan perekonomian Indonesia masih perlu perbaikan memasuki usia negara yang ke-77.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close