Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pimpinan Honorer K2: Ada Hikmah di Balik Musibah

Minggu, 05 Januari 2020 – 09:34 WIB
Pimpinan Honorer K2: Ada Hikmah di Balik Musibah - JPNN.COM
Nur Baitih bersama pengurus PHK2I DKI Jakarta saat menyalurkan bantuan di Kelurahan Kapuk. Foto: istimewa for JPNN

jpnn.com - Ratusan pengungsi korban banjir di Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, tampak senang saat menerima paket bantuan dari Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I).

Maklum saja, sejak mengungsi, bantuan yang masuk tidaklah banyak karena titik pengungsian di Jakarta juga tidak sedikit.

Menurut Koordinator Wilayah PHK2I DKI Jakarta Nur Baitih, pemilihan Kelurahan Kapuk, Jakarta Barat, karena banyak honorer K2 dan non-K2 yang tinggal di wilayah tersebut dan menjadi korban banjir.

Nur yang didampingi sembilan pengurus perwakilan SKPD (satuan kerja perangkat daerah) PHK2I ini dengan sigap menyalurkan bantuan hasil urunan dari seluruh honorer K2 Jakarta.

Ada rasa haru saat Nur dan timnya membagikan bantuan yang diserahkan langsung satu per satu. Pasalnya, banyak anak-anak yang kelaparan.

Mereka tidur di tempat seadanya beralaskan tikar. Ada juga yang memilih tidur di sekolah-sekolah. Namun, muncul kekhawatiran, bila banjir belum surut, kondisi kesehatan mereka terganggu. Sebab, Senin, 6 Januari, anak-anak mulai sekolah.

"Sebagian pengungsi sih sudah balik ke rumahnya. Cuma masih banyak yang di pengungsian dan di sekolah-sekolah. Mudah-mudahan enggak hujan deras lagi biar enggak lama-lama di pengungsian," kata Nur kepada JPNN.com, Minggu (5/1).

Dia lega hari pertama kegiatan bakti sosial di Kelurahan Kapuk berjalan lancar. Selanjutnya, baksos kedua dilanjutkan hari ini di Kelurahan Manggarai.

Pimpinan Honorer K2 DKI Jakarta Nur Baitih menyalurkan bantuan untuk pengungsi korban banjir di Kelurahan Kapuk, Jakarta Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close