Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PKB - PKS Makin Intens Sosialisasikan Paket Riza-Febby Jelang Pilgub Sumbar

Kamis, 12 Maret 2020 – 18:09 WIB
PKB - PKS Makin Intens Sosialisasikan Paket Riza-Febby Jelang Pilgub Sumbar - JPNN.COM
Ketua DPW PKB Sumatera Barat (Sumbar) Febby Dt Bangso (FDB) sebagai kandidat wagub Sumbar bersilaturahmi di Kantor DPW PKS Sumbar pada 10 Maret 2020. Foto: Humas PKB

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPW PKB Sumatera Barat (Sumbar) Febby Dt Bangso (FDB) yang sebelumnya telah mengantongi surat rekomendasi dari DPP PKB sebagai calon wakil gubernur (cawagub) bergandengan dengan Riza Falepi sebagai calon gubernur (cagub) di Pilkada Sumbar terus bergerilya untuk mendapatkan dukungan dari partai politik (parpol) lain. Salah satu pendekatan yang intens dilakukan dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

FDB bahkan telah bersilaturahmi ke Kantor DPW PKS Sumbar di Padang pada Selasa (10/3/2020). Kedatangan FDB disambut langsung Ketua DPW PKS Sumbar Ustaz Irsyad Syafar. Narasi pertemuan mengerucut soal keputusan cagub dan cawagub dilakukan oleh DPP PKS.

“Kalau putusan DPP PKS mengusung Rizal Felepi sebagai Cagub dan Febby Dt Bangso sebagai cawagub dan PKS berkoalisi dengan PKB maka bagi kader tidak ada cerita selain all out memenangi Pilkada Gubernur Sumbar. Itu benang merah pertemuan kita tadi di Mahakam Resto Padang,” ujar Febby Dt Bangso dalam keterangan pers Humas PKB, Kamis (12/3/2020).

FDB mengaku memahami proses politik di DPW PKS soal Cagub dan Cawagub di Pilkada Sumbar. “Kami memahami sekali proses di PKS, biar soal paslon dan koalisi PKS-PKB berproses di DPP PKS. Tentu DPP PKB dan Pak Gubernur Irwan Prayitno akan mem-follow up nantinya,” tutur Febby.

Meski begitu, mengingat tahapan Pilkada Sumbar terus bergulir, tentu DPW PKB berharap surat putusan untuk Paslon Riza-Febby segera terbit dari DPP PKS.

“Ini tidak lepas dari peran Pak Irwan Prayitno yang menginisiasi Paslon Riza-Febby. Pak Irwan itu politisi senior dan pendiri PKS,” kata Febby.

FDB pun meminta doa kepada Ketua DPW PKS dan berharap proses Paslon Rizal-Falepi di DPP PKS segera terwujud.

Pertemuan antarpengurus DPW PKS-PKB Sumbar tersebut berlangsung hangat yang dikemas dengan santap siang. Selain membicarakan koalisi di Pilkada Sumbar, juga potensi koalisi di beberapa pilkada kabupaten dan kota di Sumbar.

FDB bahkan telah bersilaturahmi ke Kantor DPW PKS Sumbar di Padang pada Selasa (10/3/2020). Kedatangan FDB disambut langsung Ketua DPW PKS Sumbar Ustaz Irsyad Syafar. Narasi pertemuan mengerucut soal keputusan cagub dan cawagub dilakukan oleh DPP PKS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close