Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PMN Gelar Pelatihan Budi Daya Melon dan Ajak Milenial Tangerang Untuk Bertani

Rabu, 10 Mei 2023 – 23:50 WIB
PMN Gelar Pelatihan Budi Daya Melon dan Ajak Milenial Tangerang Untuk Bertani - JPNN.COM
Pemuda Mahasiswa Nusantara saat melakukan latihan budi daya melon. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, KOTA TANGERANG - Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) DKI Jakarta-Banten menggelar pelatihan budi daya tanaman melon di Sama Farm, Jalan Untung Suropati, Kelurahan Cimone Jaya, Kota Tangerang, Rabu (10/5).

“Kami menggelar sebuah pelatihan tentang budi daya melon, bekerja sama dengan ketua kelompok pertanian di Cimone Jaya,” ujar Koordinator Wilayah PMN DKI Jakarta-Banten Yuda dalam siaran persnya.

Dalam kesempatan tersebut, milenial diedukasi tentang tahap-tahap budi daya tanaman melon. Mulai dari pemanfaatan lahan, penyiapan media tanam, penanaman, perawatan tanaman, hingga panen.

Selain itu, para pendukung Ganjar Pranowo itu juga mengajari milenial teknik pemangkasan bagian tanaman melon tertentu yang bertujuan untuk merangsang pertumbuhan tunas produktif dan mengurangi resiko terjadinya serangan hama.

Menurut Yuda, pelatihan di bidang pertanian ini sangat bermanfaat bagi para milenial. Khususnya dalam meningkatkan minat anak muda di sektor budi daya melon.

“Sekarang kan milenial itu jarang sekali yang cinta sama pertanian. Kami harap semoga pemuda-pemuda yang ikut pelatihan ini ke depannya bisa menjadi petani-petani milenial walaupun berada di tengah-tengah kota,” ujarnya.

Di samping itu, kata Yuda, pelatihan budi daya melon juga merupakan bentuk ajakan kepada kaum milenial perkotaan untuk tertarik bertani meski di lahan yang terbatas.

“Jadi, tidak ada alasan untuk tidak menanam walaupun orang urban atau orang perkotaan. Ada lahan sesempit apa pun bisa dimaksimalkan untuk mereka dan supaya mereka cinta terhadap pertanian,” kata Yuda.

Pemuda Mahasiswa Nusantara mengajak para milenial di Tangerang untuk bertani dan melakukan budi daya melon.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close