Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PNS jadi ASN, Tak Sekadar Ganti Baju

Selasa, 21 Desember 2010 – 19:53 WIB
PNS jadi ASN, Tak Sekadar Ganti Baju - JPNN.COM
JAKARTA--Perubahan nomenklatur UU Pokok Kepegawaian menjadi RUU Aparatur Sipil Negara (ASN) pada 2012 mendatang, mencakup keseluruhan manajemen pegawai. Menurut Wakil Ketua Komisi II DPR RI Ganjar Pranowo, perubahan sebutan PNS menjadi ASN tak hanya sekadar ganti baju saja. Tapi mencakup seluruh aspek tentang kepegawaian nasional.

"Komisi II DPR RI ingin mengubah paradigma kepegawaian nasional yang selama ini terlanjur disebut tidak profesional dan bekerja asal bapak senang," tegas Ganjar yang dihubungi JPNN, Selasa (21/12).

Ditanya perbedaan utama dari RUU ASN dengan UU Pokok Kepegawaian, politisi PDIP ini mengatakan, paling mendasar adalah semangat untuk menciptkan birokrasi yang profesional. Di mana ada merit sistem, mengatur relasi birokrasi dan politik. "Kami sedang membahas inisiatif RUU ASN ini, jadi belum bisa saya jelaskan detil karena masih pembahasan," ujarnya.

Dalam RUU ASN, lanjut Ganjar, ada harapan aparatur negara ini menjadi perekat NKRI sehingga promosi dan mutasi bisa dilakukan ke seluruh tingkatan dan bersifat nasional.

JAKARTA--Perubahan nomenklatur UU Pokok Kepegawaian menjadi RUU Aparatur Sipil Negara (ASN) pada 2012 mendatang, mencakup keseluruhan manajemen pegawai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA