Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Tahan 130 Orang yang Ikut Demo

Sabtu, 12 Oktober 2019 – 19:42 WIB
Polisi Tahan 130 Orang yang Ikut Demo - JPNN.COM
Demonstrasi aktivis lingkungan Extinction Rebellion. Foto : The Independent

jpnn.com, AMSTERDAM - Polisi Belanda menahan 130 pengunjuk rasa dari kelompok lingkungan, Extinction Rebellion, yang memblokir sejumlah tempat di pusat kota Amsterdam untuk menarik perhatian pada perubahan iklim.

Kelompok itu ingin pemerintah mengambil tindakan segera untuk mencegah kehancuran terburuk yang digambarkan oleh para ilmuwan yang mempelajari iklim, terlibat dalam dua minggu pembangkangan sipil di kota-kota di seluruh dunia.

Di Amsterdam, para demonstran membawa perahu yang dihiasi slogan perubahan iklim ke jembatan Blauwbrug yang terkenal di depan Balai Kota.

Polisi mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka telah memutuskan untuk melakukan penangkapan karena demonstrasi belum disetujui dan para aktivis memblokir lalu lintas.

Jumlah total penangkapan di Belanda telah melampaui 200 pada minggu ini.

Protes kelompok Extinction Rebellion ditujukan untuk memaksa pemerintah agar mengurangi emisi karbon dan mencegah krisis iklim yang disebut akan menyebabkan kelaparan dan keruntuhan sosial. (reuters/antara/jpnn)

Para demonstran membawa perahu yang dihiasi slogan perubahan iklim ke jembatan Blauwbrug yang terkenal di depan balai kota.

Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close