Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polresta Sidoarjo: Tak Ada Alasan Polisi tidak Absen

Selasa, 24 Juli 2018 – 04:26 WIB
Polresta Sidoarjo: Tak Ada Alasan Polisi tidak Absen - JPNN.COM
Polisi.Foto: JPG

jpnn.com, SIDOARJO - Polresta Sidoarjo menjadi polres dengan penerimaan tunjangan tertinggi di seluruh Indonesia. Hal itu karena polres tersebut mendapat predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bersih Bebas Melayani (WBBM) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Redivasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Dengan naiknya tunjangan, Polresta Sidoarjo langsung meningkatkan kinerja anak buah di lapangan dengan menerapkan sistem e-Kinerja. Sistem ini memudahkan pimpinan memantau kinerja anak buah di lapangan.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Himawan Bayu Aji mengatakan, sistem ini baru ada di polres yang dipimpinnya. Dengan sistem itu, anak buahnya bisa melakukan absensi online.

"Itu bentuk pertanggungjawaban kami, karena kami mendapatkan kompensasi dari negara, tunjangan kinerja yang lebih tinggi dibandingkan polres-polres yang lain," kata Himawan di kantornya, Senin (23/7).

Himawan mengatakan perangkat absensi sidik jari dan pemindai wajah diletakkan di polres, polsek-polsek dan sejumlah tempat lainnya.

Bilamana ada kegiatan di luar sebelum apel pagi seperti demo atau pengamanan khusus, maka ada absensi mobile.

"Maka Provos akan membawa absensi yang dinamakan absensi mobile," tambah mantan Wadir Krimum Polda Banten ini.

Perwira menengah kni menegaskan seluruh anggota wajib untuk melakukan absensi setiap hari dan mengisi lembaran kegiatan kerja.

Dengan naiknya tunjangan, Polresta Sidoarjo langsung meningkatkan kinerja anak buah di lapangan dengan menerapkan sistem e-Kinerja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   Polisi 
BERITA LAINNYA