Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polri Terkesan Lamban Usut Kasus Novel

Senin, 17 April 2017 – 11:14 WIB
Polri Terkesan Lamban Usut Kasus Novel - JPNN.COM
Penyidik KPK Novel Baswedan saat tiba di RS Jakarta EYE Center (JEC), Jakarta, Selasa (11/4). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Fraksi Partai Nasdem DPR RI, Syarief Abdullah Alkadrie menilai kinerja kepolisian lambat dalam mengungkap kasus penyiraman air keras terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Bawesdan. Karena itu, Syarief meminta Polri bekerja lebih maksimal, gesit dan cepat dalam pengungkapan kasus penyiraman air keras terhadap purnawirawan Polri itu.

"Saat ini kesannya lamban," tegas Syarief, Senin (17/4).

Syarief menyarankan Presiden Joko Widodo membentuk tim independen untuk mempercepat dan transparansi dalam penanganan serta pengungkapan kasus ini.

Menurutnya, kasus-kasus teror terhadap aparat institusi negara terutama KPK kerap terjadi dan belum terdengar ada yang terungkap.

Saat ini, lanjut dia, kepolisian dalam sorotan masyarakat. Jangan sampai kepercayaan kepada lembaga negara ini semakin menurun.

"Apalagi saat ini, kasus yang ditangani terkait teror terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi," kata legislator daerah pemilihan Kalimantan Barat (Kalbar) itu.

Syarief berharap, kasus ini dengan segera terungkap dan transparan. Pengungkapan secara transparan penting artinya agar kasus ini tidak melebar dan membuat masyarakat menduga-duga.

"Kami tidak ingin kasus-kasus serupa terulang kembali. Kami ingin kasus ini bisa ditangani secara profesional dan proporsional," paparnya

Sekretaris Fraksi Partai Nasdem DPR RI, Syarief Abdullah Alkadrie menilai kinerja kepolisian lambat dalam mengungkap kasus penyiraman air keras terhadap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close