Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prediksi Pengamat Tentang Peluang Azizah di Pilwako Tangsel

Rabu, 26 Februari 2020 – 02:25 WIB
Prediksi Pengamat Tentang Peluang Azizah di Pilwako Tangsel - JPNN.COM
Siti Nur Azizah, bakal calon wali kota Tangsel 2020. Foto: Dokpri Azizah

jpnn.com, JAKARTA - Potensi bakal calon Wali Kota Tangsel, Siti Nur Azizah memborong rekomendasi dukungan partai politik, terbuka lebar. Azizah punya banyak keunggulan.

Tidak bisa dipungkiri, Azizah yang notabene merupakan putri dari Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin, jelas menjadi salah satu magnet untuk bisa mendapatkan dukungan dari partai politik khususnya koalisi di pemerintahan.

Pengamat Politik Universitas Hasanuddin, Andi Ali Armunanto mengemukakan Nur Azizah akan mendapatkan keuntungan elektoral dari nama dan popularitas Ma'ruf Amin.

Prediksi Pengamat Tentang Peluang Azizah di Pilwako Tangsel

Menurut Ali, kondisi tersebut menjadikan Nur Azizah akan lebih mudah untuk dikenal dan dipilih oleh masyarakat. Hal ini tentu memberikan efek positif.

“Posisi Ma'ruf sebagai Wapres tentu juga memiliki pengaruh terhadap partai pendukung yang berada dalam lingkaran kekuasaan. Tentu ini akan menjadi bargaining partai terhadap Ma'ruf," ujar Ali, Selasa (25/2/2020).

Potensi pemberian rekomendasi Parpol ini juga untuk menjaga hubungan baik Parpol pendukung pemerintah dengan Ma’ruf Amin.

"Tentu saja, saya rasa dukungan parpol juga pasti mengharapkan imbal balik dari posisi Ma'ruf sebagai Wapres. Ada etika politik antara pimpinan parpol pendukung dengan Wapres yang harus dijaga,” kuncinya.

Potensi bakal calon Wali Kota Tangsel, Siti Nur Azizah memborong rekomendasi dukungan partai politik, terbuka lebar. Azizah punya banyak keunggulan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close