Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Presiden Jokowi Buka Pameran Teknologi Terbesar Dunia di Jerman

Senin, 12 April 2021 – 23:59 WIB
Presiden Jokowi Buka Pameran Teknologi Terbesar Dunia di Jerman - JPNN.COM
Presiden Jokowi. Ilustrasi Foto: Ricardo/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo bersama Kanselir Jerman Angela Merkel hadir secara virtual dalam penyelenggaraan Hannover Messe 2021. Keduanya meresmikan bersama pembukaan Hannover Messe 2021 Digital Edition.

Hannover Messe merupakan salah satu pameran terbesar dunia untuk teknologi industri yang telah berjalan selama lebih dari 72 tahun.

"Sebuah kehormatan bagi Indonesia menjadi negara mitra pada Hannover Messe 2021 untuk kedua kalinya setelah 26 tahun yang lalu," ujar pria yang akrab disapa Jokowi itu dari Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (12/4).

Pembukaan tersebut menandai dimulainya ajang pameran yang berfokus pada berbagai isu terkini mengenai teknologi dan industri manufaktur. Pameran itu sendiri bakal berlangsung hari ini hingga Jumat (16/4) mendatang di Hannover, Jerman.

Dalam penyelenggaraan Hannover Messe kali ini, Indonesia bertindak sebagai negara mitra sekaligus menjadi satu-satunya negara ASEAN yang pernah mendapat kehormatan tersebut.

Hal ini akan mendukung upaya penjenamaan negara atas posisi Indonesia sebagai salah satu kekuatan baru ekonomi dunia dan pelaku manufaktur global.

Partisipasi Indonesia tersebut juga sejalan dengan inisiatif strategis peta jalan industri nasional Making Indonesia 4.0 yang telah diluncurkan Presiden Joko Widodo pada 4 April 2018 lalu.

Oleh karena itu, dengan mengangkat tema Making Indonesia 4.0 dan slogan Connect to Accelerate dalam penyelenggaraan ini, semua pihak di Indonesia bersinergi untuk mendukung pertumbuhan industri.  Sekaligus memperkenalkan kapabilitas negara di bidang teknologi manufaktur dan infrastruktur digital.

Presiden Joko Widodo bersama Kanselir Jerman Angela Merkel hadir secara virtual dalam penyelenggaraan Hannover Messe 2021. Presiden mengharapkan posisi tawar Indonesia semakin meningkat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close