Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Presiden Jokowi Langsung Sebut Tugas Khusus Aminuddin Ma’ruf

Jumat, 22 November 2019 – 08:47 WIB
Presiden Jokowi Langsung Sebut Tugas Khusus Aminuddin Ma’ruf - JPNN.COM
Aminuddin Ma’ruf (berdiri) saat diperkenalkan sebagai staf khusus Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Kamis petang (21/11). Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Aminuddin Ma’ruf adalah salah satu dari tujuh orang staf khusus Presiden Jokowi dari kalangan anak muda dari berbagai talenta.

Aminuddin Ma’ruf merupakan santri muda berusia 33 tahun. Dia pernah menjadi Ketua Umum PB Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) periode 2014-2016.

Presiden Jokowi secara khusus akan menugaskan Aminuddin Ma’ruf untuk berkeliling ke pesantren untuk menebar gagasan dan inovasi baru.

Presiden Jokowi yakin pesantren akan melahirkan talenta-talenta hebat untuk memajukan bangsa.

"Ini santri. Aminuddin Ma’ruf. Mas Aminuddin saya minta keliling ke pesantren untuk tebar gagasan inovasi baru. Saya yakin pesantren bisa lahirkan talenta hebat untuk majukan bangsa," ucap Jokowi ketika memperkenalkan satu per satu sosok staf khusus presiden di Istana Merdeka, Kamis (21/11) petang.

Tujuh Stafsus Presiden di periode kedua Jokowi bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin, merupakan pemuda-pemudi hebat yang telah melahirkan beragam inovasi di bidang masing-masing.

Proses penunjukan mereka pun diakui suami Iriana tidak sesaat.

"Coba ditanyakan ke beliau-beliau, sudah berapa tahun saya berbicara dengan mereka dan berapa bulan saya bicara ke mereka siapkan ini. Enggak pernah saya dadakan," tandas Jokowi menjawab jurnalis soal proses pemilihan stafsus muda mudi itu. (fat/jpnn)

Presiden Jokowi menunjuk Mantan Ketum PB PMII Aminuddin Ma’ruf sebagai staf khusus presiden.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close