Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pria Bertopeng Kera Bobol Konter, Bawa Kabur Puluhan Handphone, Lihat Gayanya

Senin, 29 Agustus 2022 – 19:38 WIB
Pria Bertopeng Kera Bobol Konter, Bawa Kabur Puluhan Handphone, Lihat Gayanya - JPNN.COM
Tersangka Dial mengenakan topeng Kera untuk mengelabui kamera CCTV saat beraksi membobol konter dan menggondol 37 Hp. Foto: dokumen/sumeks.co

jpnn.com, PALEMBANG - Seorang pria ditangkap polisi karena mencuri puluhan handphone dari Toko Ami Wijaya Cellular yang berada di Jalan Ki Merogan, Kecamatan Kertapati Palembang, Sumsel, Jumat (26/8) sekitar pukul 01.30 WIB.

Saat beraksi Dial Ahfandi alias Dial, 36, warga Lorong Kiay Banten, Kecamatan Kertapati Palembang mengenakan topeng kera agar tidak dikenali.

Tersangka Dial sendiri ditangkap anggota Unit Pidana Umum (Pidum) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Palembang di rumahnya, pada Minggu (28/8/2022) tanpa perlawanan.

Diketahui, saat melakukan aksinya tersangka Dial bersama seorang temannya yang saat ini masih DPO.

“Pelaku kami tangkap atas laporan korban David Andreas, 45, pemilik toko Ami Wijaya Cellular. Satu temannya saat ini masih DPO,” terang Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi, Senin (29/8).

Kompol Tri mengatakan modus tersangka saat beraksi memakai topeng kera agar identitasnya tidak diketahui korban saat terekam kamera CCTV.

“Pelaku masuk ke konter setelah merusak kunci dan gembok rolling door toko, lalu mengambil 37 unit Handphone berbagai merek dan satu unit laptop,” ujar Tri.

Semua barang yang dicuri oleh tersangka merupakan barang dagangan di toko korban. Korban mengalami kerugian sekitar Rp30 juta dan melaporkannya ke polisi.

Seorang pria ditangkap polisi karena mencuri puluhan handphone dari Toko Ami Wijaya Cellular yang berada di Jalan Ki Merogan, Kertapati, Palembang, Jumat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close