Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pria Positif Covid-19 Pakai Hasil PCR Negatif Milik Istri, Lolos Terbang dari Jakarta ke Ternate 

Senin, 19 Juli 2021 – 09:36 WIB
Pria Positif Covid-19 Pakai Hasil PCR Negatif Milik Istri, Lolos Terbang dari Jakarta ke Ternate  - JPNN.COM
Salah seorang penumpang maskapai penerbangan Citilink berinisial DW melakukan perjalanan tujuan Jakarta - Ternate, Maluku Utara (Malut), disinyalemen memalsukan dokumen hasil tes usap "Polymerase Chain Reaction" (PCR) agar bisa berangkat ke Ternate. ANTARA/Abdul Fatah

jpnn.com, TERNATE - DW, salah seorang penumpang maskapai penerbangan Citilink dari Jakarta ke Ternate, Maluku Utara, diduga memalsukan dokumen hasil tes usap polymerase chain reaction (PCR). Upaya itu dilakukan DW agar bisa berangkat dari Jakarta ke Kota Ternate. 

Kepala Operasional Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Ternate Muhammad Arif Gani kepada ANTARA di Ternate, Minggu (18/7), membenarkan kejadian itu. 

Arif menjelaskan kronologi kejadian berawal saat DW, warga Kota Ternate, melakukan perjalanan dari Jakarta menggunakan maskapai penerbangan Citilink.

DW diduga memalsukan dokumen PCR dengan menggunakan nama N, istrinya, dengan hasil tes negatif Covid-19. 

Menurut Arif, DW mengelabui petugas di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta dengan memakai data istrinya, dan mengenakan pakaian cadar.

Namun, DW saat tiba di Bandara Sultan Baabullah Ternate dilaporkan pramugari setelah kedapatan membuka cadar dan menggantikan dengan pakaian kemeja di dalam toilet pesawat. 

Arif menjelaskan pramugari langsung menghubungi pihak Bandara Sultan Baabullah Ternate untuk melakukan penahanan terhadap DW karena alasannya mencurigakan.

Para petugas kesehatan di bandara langsung melakukan tes usap antigen terhadap yang bersangkutan, dan hasilnya positif Covid-19.

DW, seorang pria yang positif Covid-19 lolos terbang menggunakan maskapai Citilink dari Jakarta ke Ternate, setelah menggunakan hasil tes PCR istrinya yang negatif, dan mengenakan cadar. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close