Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Profil Eko Prasetyanto, Mengawali Karier PNS Mengurus Desa, Kini Dirjen Bina Pemdes 

Rabu, 12 April 2023 – 10:55 WIB
Profil Eko Prasetyanto, Mengawali Karier PNS Mengurus Desa, Kini Dirjen Bina Pemdes  - JPNN.COM
Profil Eko Prasetyanto yang saat ini menjadi Dirjen Bina Pemdes Kemendagri. Foto: Humas Ditjen Bina Pemdes

jpnn.com - JAKARTA - Berikut ini profil Eko Prasetyanto Purnomo Putro, yang sejak November 2022 menduduki jabatan sebagai Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri (Dirjen Bina Pemdes Kemendagri), menggantikan Yusharto Huntoyungo.

Sebelum menjadi Dirjen Bina Pemdes, Eko Prasetyanto pernah menjabat sebagai Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) dan Plh Kepala Badan Litbang Kemendagri.

Sosok pejabat berpenampilan sederhana itu juga pernah menjadi Staf Ahli Menteri Dalam Negeri.

Eko Prasetyanto Purnomo lahir di Bantul, DI Yogyakarta, pada 4 Juni 1968.

Ayahnya bernama Sutardjo Purnomo, seorang Kepala Sekolah di sebuah SMP di Bantul, Yogyakarta. Ibunya bernama Retnaningdyah Ninik Prasetyanti.

Kedua orang tuanya berharap Eko menjadi anak laki-laki yang setia dan menjadi suluh bagi keluarga. Begitu arti nama Eko Prasetyanto Purnomo Putro

Hidup dan tumbuh di pedesaan membuat Eko sangat menyukai desa, walaupun ketika SD hingga di Perguruan Tinggi dititipkan di rumah Pakdenya, KRT Hutomo Prawironegoro, di Kota Yogya.

Namun, Eko bisa dibilang sepanjang hidupnya berurusan dengan desa. Hal ini di karenakan setiap Sabtu dijemput ayahnya, Sutardjo untuk kembali ke Desa Bajang, Wijirejo, Pandak, Bantul, kampung kelahirannya.

Berikut ini profil Eko Prasetyanto, mengawali karier menjadi PNS mengurusi desa, kini menjadi Dirjen Bina Pemdes Kemendagri. Ini biodatanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close