Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PSBB Transisi, PT KCI Ubah Jam Operasional KRL

Kamis, 15 Oktober 2020 – 08:33 WIB
PSBB Transisi, PT KCI Ubah Jam Operasional KRL - JPNN.COM
Ilustrasi KRL. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) berlakukan rekayasa operasional KRL Commuter Line sehubungan dengan adanya penerapan PSBB Transisi di DKI Jakarta.

Vice President Corporate Communications PT KCI Anne Purba mengatakan, terdapat perubahan jam operasional KRL mulai hari ini Kamis (15/10). Operasional KRL dimulai dari pukul 04.00-22.00 WIB.

"Mulai Kamis KRL akan beroperasi mulai pukul 04.00 hingga pukul 22.00 WIB. Pada masa PSBB Transisi ini, PT KCI mengoperasikan sebanyak 985 perjalanan KRL dengan 91 rangkaian kereta yang beroperasi setiap hari," kata Anne dalam keterangannya, Rabu (14/10).

Anne menambahkan, dengan perubahan jam operasional tersebut, maka KRL Jabodetabek akan melayani 80 stasiun dengan melalui 418,5 KM jalur rel yang meliputi tiga provinsi.

"Kami mengimbau para pengguna yang akan naik KRL untuk selalu menaati protokol kesehatan yang sudah ditentukan seperti melakukan pengecekan suhu tubuh sebelum menggunakan KRL dan selalu menjalankan gerakan 3M," ujar Anne.

"PT KCI juga mewajibkan para pengguna KRL untuk selalu menggunakan masker minimal tiga lapis yang terbukti efektif mencegah dan mengurangi penyeberan melalui droplet," lanjut Anne.

Berikut jumlah perjalanan KRL di tiap lintasan:

1. Lintas Bogor/Depok – Jakarta Kota (PP), sebanyak 214 perjalanan per hari

PT KCI terapkan rekayasa operasional KRL selama PSBB Transisi Jakarta dengan mengubah jam operasional KRL.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close