Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rekonstruksi Kasus Mahasiswi Tewas Tergantung, Pelaku Melakukannya Sendiri, Begini Detailnya

Selasa, 25 Agustus 2020 – 21:16 WIB
Rekonstruksi Kasus Mahasiswi Tewas Tergantung, Pelaku Melakukannya Sendiri, Begini Detailnya - JPNN.COM
Petugas kepolisian membawa boneka manekin yang digunakan untuk mengganti peran jasad LNS tergantung di ventilasi di Komplek Perumahan Royal Mataram, NTB, Selasa (25/8/2020). Foto: ANTARA/Dhimas B.P.

jpnn.com, MATARAM - Polisi menggelar rekonstruksi pembunuhan sadis terhadap LNS, mahasiswi yang jasadnya ditemukan tewas tergantung di ventilasi rumah.

Rekonstruksi langsung digelar di lokasi kejadian, yakni di rumah yang dihuni tersangka berinisial R, 22, bersama adiknya yang masih SMA, di Jalan Arafah II, Nomor 4, Komplek Perumahan Royal Mataram, Selasa.

"Ada 35 adegan yang diperagakan," kata Kasat Reskrim Polresta Mataram AKP Kadek Adi Budi Astawa ketika ditemui wartawan usai rekonstruksi pembunuhan LNS yang digelar secara tertutup.

Rekonstruksinya, dikatakan Kadek Adi, dimulai dari adegan tersangka datang ke TKP seorang diri menggunakan kendaraan roda dua merek Honda Vario berwarna merah.

Setelah kendaraannya diparkir di halaman depan, tersangka masuk ke dalam kamar. Tidak ada siapa pun, melainkan hanya tersangka seorang diri yang sedang menunggu kedatangan korban.

"Kemudian adegan lanjut ketika korban datang (dengan kendaraan roda dua merek Honda Beat warna putih), sampai terjadi pencekikan di dalam, habis itu keluar," ujarnya.

Untuk tersangka mencekik korban, jelasnya, muncul pada adegan ke-23. Untuk menggantung korban di ventilasi rumah dengan seutas tali nilon, Kadek Adi tidak menyampaikan nomor adegan ke berapa.

Namun saat diminta keterangan detail terkait adegan tersebut, Kadek Adi menjelaskan bahwa tersangka memerankannya seorang diri. Adegan membuat korban meninggal seolah-olah akibat gantung diri dilakukan tanpa ada keterlibatan orang lain.

Polisi menggelar rekonstruksi pembunuhan sadis terhadap LNS, mahasiswi yang jasadnya ditemukan tewas tergantung di ventilasi rumah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close