Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rekrutmen CPNS Dihentikan Sementara

Selasa, 02 Oktober 2018 – 06:26 WIB
Rekrutmen CPNS Dihentikan Sementara - JPNN.COM
Petugas Layanan Informasi dan Pengaduan Seleksi CPNS Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) 2017 memberikan informasi dan layanan kepada para peserta seleksi CPNS. Foto: Humas Kemenkumham

jpnn.com, JAKARTA - Rekrutmen CPNS di Sulawesi Tengah dihentikan sementara. Langkah ini diambil karena tidak adanya fasilitas seleksi calon pegawai negeri sipil setelah terjadi kerusakan akibat gempa yang disusul tsunami yang melanda di Sulteng pada Jumat (28/9).

Kepastian penghentian sementara rekrutmen CPNS di Sulteng disampaikan Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri Sumarsono. Menurutnya, keputusan itu diambil setelah pihaknya melakukan koordinasi dengan Kemen-PANRB.

"Rekrutmen CPNS di Sulteng dihentikan sementara. Ini hasil koordinasi dengan Men-PANRB," kata Sumarsono saat ditemui di Kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, Senin (1/10).

Pria yang akrab disapa Soni ini menuturkan, alasan penghentian sementara dilakukan karena warga sudah tidak memiliki fasilitas untuk mendaftar. Terlebih proses CPNS dilakukan secara online dan dibutuhkan jaringan internet yang layak.

"Ya sekarang bagaimana mau daftar CPNS, komputer enggak ada, sinyal enggak ada. Padahal semua prosesnya online," ungkapnya.

Kendati demikian, lanjut Soni, pihaknya belum mengetahui sampai kapan proses rekrutmen di Sulteng dihentikan. Menurutnya itu merupakan kebijakan Kemen-PANRB.

"Namanya daerah terdampak bencana. Kebijakan untuk menindaklanjuti itu ada di Kemen-PANRB," jelasnya.

Sebelumnya, pemerintah terhitung sejak 26 September 2018 membuka lowongan formasi CPNS secara serentak di seluruh Indonesia. Kuota total formasi yang tersedia yang bakal diperebutkan calon abdi negara itu berjumlah 238.015.

Rekrutmen CPNS di Sulawesi Tengah dihentikan sementara sampai waktu yang tidak ditentukan usai terjadinya gempa yang disusul tsunami.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close