Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Resmi Jadi WNI, Jawato dan Prosper Siap Bela Timnas Basket

Jumat, 13 November 2020 – 22:39 WIB
Resmi Jadi WNI, Jawato dan Prosper Siap Bela Timnas Basket - JPNN.COM
Lester Prosper, pemain basket naturalisasi. Foto: IBLIndonesia.com

jpnn.com, JAKARTA - Lester Prosper dan Brandon Jawato, dua pemain naturalisasi di timnas Basket, resmi mendapatkan status WNI setelah disumpah pada Kamis (12/11).

Meski kedua pebasket sudah resmi menjadi WNI, namun Manajer Timnas Basket Indonesia Fareza Tamrella mengaku belum bisa lega.

Pasalnya, kedua pemain tersebut masih perlu mendapatkan paspor kalau ingin tampil pada kualifikasi FIBA Asia 2021 di Bahrain yang dijadwalkan digelar pada pertengahan November ini.

"Setelah paspornya jadi, kami akan kirim ke FIBA. Kami harus masukkan ke rooster karena terakhir hari Senin (16/11) untuk penyelesaian data," kata pria yang karib disapa Mocha tersebut.

Sementara itu, untuk pengurusan dokumen kewarganegaraan Indonesia kedua pemain tersebut juga memakan waktu. Idealnya, lanjut Fareza, Senin (16/11) semua dokumen itu sudah jadi.

"Dokumen itu ya termasuk sumpah, semua dokumentasi pendukung. Baru setelah itu dapat lampu hijau dari FIBA dan mereka bisa bergabung," terangnya

Sesuai jadwal, Indonesia akan berharapan dengan Thailand dan Korea Selatan pada kualifikasi FIBA Asia 2021 pada 28 dan 30 November 2020.

Sebelumnya, Indonesia sudah menelan kekalahan dari Korea Selatan pada pertemuan pertama Februari lalu. Jadi, pada 30 November nanti jadi pertemuan kedua Indonesia dengan Korsel.

Dua pemain basket telah dinaturalisasi dan mendapatkan status WNI setelah disumpah pada Kamis (12/11). Kedua pemain itu ialah Lester Prosper yang awalnya berpaspor British Virgin Island dan Brandon Jawato yang berpaspor Amerika.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close