Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Respons Menteri Nadiem Soal Pembelajaran Tatap Muka

Kamis, 01 April 2021 – 23:24 WIB
Respons Menteri Nadiem Soal Pembelajaran Tatap Muka - JPNN.COM
Mendikbud Nadiem Makarim bersama Wakil Ketua Komisi X DPR Dede Yusuf dalam diskusi secara daring yang diselenggarakan oleh KPCPEN pada Kamis (1/4). Foto: Tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Sekitar 550 ribu guru di Indonesia sudah mendapatkan vaksinasi sejalan dengan program nasional yang sedang berlangsung.

Jumlah itu diprediksi akan meningkat untuk memenuhi target agar pelaksanaan pembelajaran tatap muka dapat berjalan masif.

Terlebih, kebutuhan siswa untuk belajar secara tatap muka sudah mendesak karena berbagai pertimbangan seperti perkembangan psikologis anak hingga ketersediaan infrastruktur seperti jaringan internet yang masih menjadi kendala di berbagai daerah di tanah air.

Meskipun demikian, orang tua masih diberikan kelonggaran untuk mengizinkan anaknya belajar tatap muka di sekolah karena pertimbangan kesehatan.

“Kami memberikan hak kepada anak-anak dan orang tua untuk tidak mengirimkan anaknya (belajar) tatap muka. Kalau orang tuanya punya tingkat komorbiditas tinggi, sebaiknya anaknya jangan sekolah dulu. Itu saya sangat setuju,” kata Mendikbud Nadiem Makarim, Kamis (1/4), dalam diskusi secara daring yang diselenggarakan oleh KPCPEN.

Selain pertimbangan komorbiditas, Nadiem juga meminta agar masing-masing daerah secara ketat memantau perkembangan infeksi Covid-19 di daerahnya.

Menurut Nadiem, apabila terjadi infeksi di sekolah, tatap muka harus dihentikan sementara sampai kembali dinyatakan aman untuk belajar tatap muka.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf mengungkapkan pertimbangan lain.

Sekitar 550 ribu guru di Indonesia sudah mendapatkan vaksinasi sejalan dengan program nasional yang sedang berlangsung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close