Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ribuan Anggota Majlis Taklim Ramaikan Tarhib Ramadan Baznas DKI

Senin, 20 Maret 2023 – 04:08 WIB
Ribuan Anggota Majlis Taklim Ramaikan Tarhib Ramadan Baznas DKI - JPNN.COM
Jelang bulan suci Ramadhan 1444 hijriah, Baznas (Bazis) DKI Jakarta menggelar Tarhib Ramadhan di Monas, Jakarta, Minggu (19/3). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Jelang bulan suci Ramadan 1444 hijriah, Baznas (Bazis) DKI Jakarta menggelar Tarhib Ramadhan di Monas, Jakarta, Minggu (19/3).

Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Pariwisata dan Kebudayaan Marullah Matali bersama Ketua Baznas (Bazis) DR Ahmad Abubakar, MM bersama jajaran pimpinan melepas lomba Tarhib Ramadhan.

Sebanyak 150 regu atau 2500 orang anggota majelis taklim perwakilan dari lima wilayah kota, antusias mengikuti event pertama dalam sejarah Baznas Bazis di Jakarta.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa melaksanakan Tarhib Ramadhan. Terima kasih kepada Baznas (Bazis) yang melaksanakan event yang baik ini. Kita sambut Ramadhan yang indah ini dengan suka cita setelah pandemi berlalu, semoga kita semua bisa menjalankan ibadah puasa Ramadhan dengan semangat tinggi. Alloh SWT menerima amal ibada kita di bulan Ramadhan," kata Matullah Matali.

Pada moment itu Ahmad Abubakar menyatakan, event Tarhib Ramadhan ini dilaksanakan pertama dalam sejarah.

"Ada lima belas event menjelang dan selama Ramdhan hingga lebaran, semua untuk kesejahteraan masyarakat mustahik di Jakarta," kata Ahmad Abubakar.

Selama Ramadhan Baznas (Bazis) akan membagi 1 jita takjil di 250 titik, termasuk di haltel Transjakarta, Stasiun KRL, dan MRT.

"Selama Ramadhan kami juga ada program semua bisa makan, kami membagi kupon melalui RT dan RW untuk keluarga kurang mampu bisa menukarkan kupon makan gratis di warteg dan rumah makan," katanya.

Baznas (Bazis) DKI juga menggenjot penggalangan dana Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close