Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ribuan Warga Rawajati dan Kalibata Waswas Bakal Digusur

Kaget Ada Pihak Mengaku Berhak Atas Tanah Warga

Rabu, 20 Februari 2013 – 06:29 WIB
Ribuan Warga Rawajati dan Kalibata Waswas Bakal Digusur - JPNN.COM
JAKARTA - Puluhan ribu warga di Kelurahan Rawajati dan Kalibata, Jakarta Selatan, terancam tergusur dari tempat tinggal mereka. Pasalnya, sekitar 5000 kepala keluarga harus siap-siap hengkang karena dianggap menempati lahan seluas 12 hektar yang dianggap bermasalah.

Hal itu terungkap dalam pertemuan antara warga yang tergabung dalam Forum Perjuangan Hak Tanah Rawajati (FPHTR), dengan beberapa pejabat Badan Pertanahan Nasional (BPN) di kantor Kelurahan Rawajati, Kecamatan Pancoran, Jaksel, Selasa (19/2).

Menurut Ketua Umum FPHTR, Bambang Soebroto, warga yang terancam tergusur itu ada di RW 03, RW 04 dan RW 08 Rawajati Komplek Perindustrian dan RW 10 Kalibata. Menurut Bambang, warga resah karena tiba-tiba ada pihak yang mengklaim berhak atas tanah yang ditempati ribuan warga, dengan menunjukkan dua Sertifikat Hak Milik (SHM) Nomor 4 dan Nomor 5 sebagai bukti kepemilikan atas tanah di empat RW itu.

Pihak yang mengklaim berhak atas tanah warga itu memegang sertifikat atas nama ahli waris Said Gasim bin Abdullah Al Haddad dan Sarifah Aisyah Binti Ali bin Taha Al Hadad.

JAKARTA - Puluhan ribu warga di Kelurahan Rawajati dan Kalibata, Jakarta Selatan, terancam tergusur dari tempat tinggal mereka. Pasalnya, sekitar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA