Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

RS Bhayangkara Polda Sumsel Beri Pelayan Kesehatan kepada 113 Penyandang Disabilitas

Sabtu, 15 Juni 2024 – 12:00 WIB
RS Bhayangkara Polda Sumsel Beri Pelayan Kesehatan kepada 113 Penyandang Disabilitas - JPNN.COM
Pemberian alat bantu berjalan kepada penyandang disabilitas di Yayasan Sentra Budi Perkasa. Foto: Humas Polda Sumsel for JPNN.com.

jpnn.com - PALEMBANG - Kepolisian Daerah Sumatera Selatan menggelar aksi sosial berupa bakti kesehatan bagi penyandang disabilitas di Yayasan Sentra Budi Perkasa Palembang, Sabtu (14/6).

Aksi sosial itu digelar dalam rangka memperingati HUT ke-78 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2024 nanti.

Dalam bakti sosial ini, Tim Dokter RS Bhayangkara Polda Sumsel melakukan pemeriksaan gula darah, asam urat, dan kolesterol.

Tim juga memberikan bantuan kepada penyandang disabilitas berupa kursi roda, alat bantu berjalan, kruk, sembako serta bantuan dana kepada pengelola yayasan.

Kepala Biro Perencanaan Polda Sumsel Kombes Toto Wibowo mengatakan bakti sosial ini dalam rangka membangun kepedulian terhadap sesama, terutama kepada para penyandang disabilitas.

“Alhamdulillah, kegiatan yang digagas Pak Kabid Dokkes (Polda Sumsel) Kombes Syamsul Bahar ini cukup menyentuh kita semua. Kami menyambangi saudara kita penyandang disabilitas dan memberikan bantuan terutama untuk kemudahan aktivitas mereka, seperti kursi roda, kruk dan alat bantu berjalan," ungkap Toto. 

"Mudah-mudahan dengan bantuan yang ada dapat meringankan beban saudara kita untuk menjalankan aktivitasnya,” sambung Toto.

Kombes Syamsul Bahar mengatakan pihaknya mengadakan bakti kesehatan berupa pelayanan kesehatan kepada para penyandang disabilitas sebanyak 113 orang.

Tim Dokter RS Bhayangkara Polda Sumsel memberikan pelayanan kepada 113 penyandang disabilitas dalam rangka memperingati HUT ke-78 Bhayangkara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close