Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

RS Medistra Sukses Menjalankan Operasi Pertama di Indonesia dengan Velys Robotic

Minggu, 11 Agustus 2024 – 11:07 WIB
RS Medistra Sukses Menjalankan Operasi Pertama di Indonesia dengan Velys Robotic - JPNN.COM
Spesialis Orthopedi & Traumatologi Rumah Sakit Medistra Prof. (HCUA) Nicolaas C. Budhiparama, MD, PhD (LUMC,NL), PhD (UGM, ID), Sp.OT(K), FICS mengumumkan peluncuran alat bedah tercanggih, yaitu VELYS-Robotic Assisted Solution yang diresmikan pada 9 Juli 2024. Foto: Humas RS Medistra

jpnn.com, JAKARTA - RS Medistra dengan bangga mengumumkan peluncuran alat bedah tercanggih, yaitu VELYS-Robotic Assisted Solution yang diresmikan pada 9 Juli 2024.

Operasi pertama telah sukses dilakukan pada 11 Juli 2024 lalu, yang menjadikan RS Medistra sebagai rumah sakit pertama di Indonesia yang melakukan operasi implan lutut dengan bantuan robot.

Dalam persiapan pelaksanaan operasi pertama, RS Medistra telah melakukan persiapan matang dan menyeluruh, termasuk pelatihan intensif bagi dokter dan tenaga medis terkait.

Langkah ini diambil untuk memastikan setiap prosedur operasi dengan menggunakan Velys Robotic dapat berjalan dengan lancar dan aman bagi pasien.

Meskipun penggunaan Velys Robotic pertama kali digunakan di RS Medistra, namun dapat dipastikan para dokter yang menjalankan prosedur operasi adalah yang sudah berpengalaman di bidangnya.

Spesialis Orthopedi & Traumatologi Rumah Sakit Medistra Prof. (HCUA) Nicolaas C. Budhiparama, MD, PhD (LUMC,NL), PhD (UGM, ID), Sp.OT(K), FICS menyatakan sangat bangga dapat menghadirkan VELYS Robotic di RS Medistra.

Selain meningkatkan akurasi dan keamanan dalam prosedur bedah, teknologi robotik juga mempercepat pemulihan pasien.

RS Medistra telah sukses melaksanakan operasi pertama dengan VELYS Robotic beberapa hari yang lalu.

RS Medistra dengan bangga mengumumkan peluncuran alat bedah tercanggih, yaitu VELYS-Robotic Assisted Solution yang diresmikan pada 9 Juli 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA