Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rupiah Melemah, Perdagangan Tetap Lancar

Kamis, 13 Juni 2013 – 06:47 WIB
Rupiah Melemah, Perdagangan Tetap Lancar - JPNN.COM
JAKARTA - Pelemahan rupiah pada awal pekan secara tidak langsung berdampak pada perdagangan. Namun Menteri Perdagangan Gita Wirjawan meyakinkan, dampak tersebut hanya bersifat sementara dan tidak akan berpengaruh terhadap neraca perdagangan.

"Dampaknya tentu pada produk-produk yang diimpor. Utamanya yang menjadi perhatian kami komoditas produk-produk pangan khususnya hortikultura. Ditakutkan harganya bakal terangkat," terangnya saat ditemui usai menghadiri Raker dengan Komisi VI di DPR, Rabu (12/6).

Gita mengungkapkan pihaknya telah memantau harga produk-produk pangan kemarin pagi. Berdasarkan pantauan tersebut harga komoditas pangan relatif stabil terkecuali daging yang memang kasusnya lain. Dengan demikian Gita meyakini hingga akhir tahun pasokan komoditas masih cukup aman. Hal yang sama, lanjutnya, juga terjadi pada produk manufaktur.

Lemahnya rupiah, lanjutnya, bakal mengganggu psikologi investor dan pengusaha. Dia meyakinkan pada pengusaha agar tidak terlalu mengkhawatirkan kondisi itu sebab dia menjamin pelemahan rupiah tersebut hanya bersifat sementara. Lebih lanjut, dia optimistis tidak akan berpengaruh terhadap neraca perdagangan hingga akhir tahun.

JAKARTA - Pelemahan rupiah pada awal pekan secara tidak langsung berdampak pada perdagangan. Namun Menteri Perdagangan Gita Wirjawan meyakinkan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA