Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ruslan Irianto Simbolon Raih Gelar Doktor dengan Predikat Cum Laude

Sabtu, 01 Juni 2019 – 15:55 WIB
Ruslan Irianto Simbolon Raih Gelar Doktor dengan Predikat Cum Laude - JPNN.COM
Staf Ahli Menaker Bidang Hubungan Antar Lembaga (HAL) Ruslan Irianto Simbolon meraih gelar Doktor Ilmu Manajemen SDM setelah mempertahankan disertasinya saat Sidang di depan dewan penguji, UNJ, Selasa (28/5). Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Staf Ahli Menteri Ketenagakerjaan Bidang Hubungan Antar Lembaga (HAL) Ruslan Irianto Simbolon meraih gelar Doktor Ilmu Manajemen SDM setelah mempertahankan disertasinya saat Sidang di depan dewan penguji, kampus Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Selasa (28/5/2019) lalu.

Doktor Ruslan Irianto sukses menyabet gelar dengan yudicium Cum Laude setelah berhasil mempertahankan disertasi dengan judul “Pola Hubungan Industrial pada PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Tbk Jakarta.”

Ditemui usai wisuda, Pria kelahiran Medan, 14 Mei 1961 yang akrab disapa Irianto itu merasa bahagia menyandang gelar Doktor Ilmu Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM).
Irianto yg masa kecilnya di Banjarbaru, Kalimantan Selatan hingga lulus SMP. Dukungan penuh kedua orang tuanya sejak menjalani pendidikan sarjananya (S1), akhirnya kini membuahkan hasil yang membanggakan.

BACA JUGA: Berita Duka: Ibu Ani Yudhoyono Wafat

“Sewaktu sStudi S1, saya tidak pernah mengalami kesulitan biaya alias lancar-lancar saja karena disupport oleh kedua orang tua. Walaupun saat itu saya sudah mulai bekerja sebagai PNS di Kemnakertrans (Tamat SMA langsung bekerja),” kata putra dari pasangan pahlawan Mangara Monang Simbolon dan Martha Tobing yang keduanya disemayamkan di Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata, Jakarta Selatan itu.

Irianto memiliki banyak pengalaman saat berkuliah di program S3, terutama pengalaman dalam membagi waktu antara kuliah dengan tugasnya sebagai Staf Ahli Menaker saat ini.

“Saya pastikan itu tidak mudah. Makanya setiap hari Jumat & Sabtu diusahakan tidak ada acr kegiatan pertemuan apa pun, meskipun acara di hari Jumat & Sabtu cukup banyak. Hari Jumat sore & Sabtu saya pakai untuk kuliah, mulai pukul 08.00 sampai 18.00 WIB," kata suami dari Ir. Nurani Nirmawati Siborutorop dan ayah dari Randi Romariotua Hasiholan Simbolon, SE, B.Sc (alumni UI & Univ. Groningen Belanda) itu.

Hadir dalam ujian promosi Doktor Ruslan Irianto Simbolon di antaranya mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Fahmi Idris dan Prof. Bomer Pasaribu; mantan Menteri Tenaga Kerja/Menteri Perumahan Rakyat, Theo L Sambuaga; anggota DPR RI Effendi Simbolon; para pengusaha dari perusahaan Toyota; Bank Danamon; Astra; Adaro, Musim Mas, Cocacola, Cargill, Freeport, Sinarmas; Binus; para pejabat eselon I, II dan III Kemnaker/Instansi; Dewas & Direksi BPJS Ketenagakerjaan, Khairul Ketua Serikat Pekerja PT TMMIN (Toyota); Idrus Ketua PP SP LEM SPSI dan pengurus serikat pekerja/buruh lainnya serta keluarga.

Staf Ahli Menteri Ketenagakerjaan Bidang Hubungan Antar Lembaga (HAL) Ruslan Irianto Simbolon meraih gelar Doktor Ilmu Manajemen SDM setelah mempertahankan disertasinya saat Sidang di depan dewan penguji, kampus Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Selasa (

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close