Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Santri Dukung Ganjar Rayakan HUT Kemerdekaan dengan Doa Bersama dan Lomba

Jumat, 18 Agustus 2023 – 00:12 WIB
Santri Dukung Ganjar Rayakan HUT Kemerdekaan dengan Doa Bersama dan Lomba - JPNN.COM
Para ibu-ibu majelis taklim yang mengikuti perlombaan oleh Santri Dukung Ganjar. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, PANDEGLANG - Ibu-ibu anggota majelis taklim di Kabupaten Pandeglang, Banten memiliki cara khusus untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia, pada Kamis (17/8).

Bersama kelompok sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG), mereka menggelar tasyakuran dan doa bersama untuk Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia periode 2024-2029 dan dilanjutkan dengan perlombaan hiburan.

"Kegiatannya itu doa bersama, pembagian bantuan untuk lima majelis taklim juga perlombaan yang diselenggarakan antar-majelis taklim," kata Koordinator Wilayah SDG Banten, Yuri Alam dalam siaran persnya, Kamis.

Kegiatan dihadiri banyak warga hingga mereka pun rela duduk di teras luar Majelis Taklim Al Ikhlas yang berada di Kelurahan Seruni Kecamatan Majasari Kabupaten Pandeglang, Banten.

Para anggota majelis taklim dari berbagai wilayah di Kabupaten Pandeglang itu khusyuk mendoakan Ganjar agar dapat menjadi Presiden 2024-2029 mendatang karena dinilai memiliki kriteria yang diharapkan bangsa Indonesia.

Suasana seketika berubah menjadi lebih meriah saat para ibu anggota majelis taklim mengikuti sejumlah perlombaan hiburan khas "Agustusan" seperti lomba memasukan benang ke jarum, balap kelereng, membuat ketupat hingga menangkap belut.

"Kami menyaksikan bahwa antusiasme sangat tinggi dan semua peserta sangat senang sekali sekaligus juga memeriahkan Hari Kemerdekaan ini," kata Yuri.

Menurutnya, sambutan yang positif dari para anggota majelis taklim itu menandakan dukungan mereka terhadap Ganjar untuk menjadi Presiden Republik Indonesia selanjutnya.

Sukarelawan Santri Dukung Ganjar menggandeng ibu-ibu majelis taklim untuk berdoa dan berlomba dalam rangka menyambut perayaan HUT Kemerdekaan RI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close