Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SD Jaya Plus Montessori Peduli Keselamatan Berkendara

Sabtu, 27 Oktober 2018 – 01:17 WIB
SD Jaya Plus Montessori Peduli Keselamatan Berkendara - JPNN.COM
Implementasi IBC-Safety Campaign Award 2018 di SD Jaya Plus Montessori, Graha Raya Bintaro, Tangerang Selatan, Jumat (26/10). Foto: IBC

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - Kanit Dikyasa Polres Tangerang Selatan Ipda Hery Sulistiono menilai Sekolah Dasar Jaya Plus Montessori layak menjadi sekolah percontohan yang peduli terhadap keselamatan berkendara.

"Terima kasih kepada Independent Bikers Club (IBC) yang sudah memfasilitasi kami dengan pihak SD Jaya Plus Montessori untuk memberikan penyuluhan pentingnya memakai helm bagi pengantar anak ke sekolah," jelas Hery di sela acara implementasi IBC-Safety Campaign Award 2018 di SD Jaya Plus Montessori, Graha Raya Bintaro, Tangerang Selatan, Jumat (26/10).

Kepedulian pihak SD Jaya Plus Montessori diwujudkan dalam Surat Keputusan Bersama yang ditandatangani kepala sekolahnya, Sriyati, dan  Hery.

"Inti dari surat keputusan bersama adalah mengajak para pengantar anak, khususnya orangtua murid, untuk menumbuhkan budaya disiplin kepada anak sejak usia dini betapa pentingnya memakai helm ," jelas Sriyati.

SD Jaya Plus Montessori dan Polres Tangerang Selatan membuat perjanjian dalam surat keputusan bersama dalam hal keselamatan jalan. Sosialisasi soal keselamatan jalan akan menjadi agenda wajib saat penerimaan siswa-siswi baru.

"Pihak sekolah juga akan memberikan imbauan kepada pengantar anak untuk selalu memakai helm," kata Sriyati.

Para pengantar anak juga akan selalu diingatkan lewat lukisan mural yang memberikan pesan soal pentingnya menggunakan helm. Dalam kegiatan implementasi tersebut, IBC menggelar acara pre dan post test untuk mengetahui adanya perubahan pemahaman.

Sebanyak 20 responden mendapatkan nilai rata-rata pre test 5,9 poin. Kemudian, setelah diberikan pemaparan, dan mengikuti post test, 20 responden  mendapat nilai 7,2 poin.

Kanit Dikyasa Polres Tangerang Selatan Ipda Hery Sulistiono menilai Sekolah Dasar Jaya Plus Montessori layak menjadi sekolah percontohan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close