Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Seekor Gajah Sumatera Mati Dibunuh, Belalainya Dipotong

Kamis, 16 April 2020 – 12:02 WIB
Seekor Gajah Sumatera Mati Dibunuh, Belalainya Dipotong - JPNN.COM
Petugas BBKSDA Riau dan Kepolisian mengamankan lokasi pembunuhan gajah sumatera di Kecamatan Kelayang, Kabupaten Inhu, Riau, Rabu (15/4/2020). Foto: ANTARA/HO-BBKSDA Riau

jpnn.com, INDRAGIRI HULU - Seekor gajah sumatera liar mati dibunuh karena memasuki permukiman warga di Kecamatan Kelayang, Kabupaten Inhu, Riau, Rabu (15/4/2020).

Gajah yang mati tersebut merupakan gajah tunggal yang terpisah dari rombongannya pada kantong Gajah Tesso Tenggara.

“Gajah tersebut memang beberapa kali memasuki baik area permukiman maupun perkebunan masyarakat, yang merupakan bagian dari wilayah jelajah atau home range gajah tersebut,” kata Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, Suharyono di Pekanbaru, Kamis.

Ia menjelaskan pada 15 April 2020 sekira pukul 14.12 WIB pihaknya menerima laporan adanya seekor gajah sumatera yang mati dari Babhinkamtibmas Polsek Kelayang.

“Berdasarkan hasil dokumentasi yang disampaikan oleh pelapor kepada BBKSDA Riau, terlihat kondisi bagian depan kepala gajah luka terbuka bekas sayatan benda tajam, sedangkan gading gajah masih dalam keadaan utuh. Kemudian terlihat kondisi belalai Gajah sudah terpotong dan bagian belalai lainnya masih berada di sekitar bangkai gajah tersebut,” katanya.

Menindak lanjuti laporan tersebut, ia mengatakan Tim Pendahulu telah tiba di tempat kejadian, sekira pukul 16.50 WIB hari itu juga bersama Kapolsek Kelayang, Kabupaten Indragiri Hulu. Mereka melakukan pengamanan TKP dan memasang garis Polisi.

Lokasi TKP pada Titik koordinat -0°37.338' LU 102°7.704' BT dan lokasinya sekitar empat kilometer sebelah Utara dari Kantor Camat Kelayang, Indragiri Hulu.

Sedangkan Tim Medis dan Tim Pengumpulan Bahan Keterangan dari BBKSDA Riau bersama dengan Tim Ditreskrimsus Polda Riau berangkat dari Pekanbaru menuju TKP pukul 17.00 WIB.

Seekor gajah sumatera liar mati dibunuh karena memasuki permukiman warga di Kecamatan Kelayang, Kabupaten Inhu, Riau, Rabu (15/4/2020).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close