Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sekuya dan Gamecomm Indonesia Rilis Karakter Kolaborasi Tema 'Ziva'

Sabtu, 17 Agustus 2024 – 08:34 WIB
Sekuya dan Gamecomm Indonesia Rilis Karakter Kolaborasi Tema 'Ziva' - JPNN.COM
Sekuya dan Gamecomm Indonesia saat peluncuran karakter kolaborasi bernama “Ziva” di acara Indonesia Technology dan Innovation 2024 (INTI). INTI sendiri diselenggarakan di JI-Expo Kemayoran pada 12 hingga 14 Agustus 2024. Foto: dokumentasi Sekuya

jpnn.com, JAKARTA - Sekuya dan Gamecomm Indonesia meluncurkan karakter kolaborasi bernama “Ziva” di acara Indonesia Technology dan Innovation 2024 (INTI).

INTI sendiri diselenggarakan di JI-Expo Kemayoran pada 12 hingga 14 Agustus 2024.

Co-founder dan CEO Gamecomm Indonesia Sere Kalina mengatakan bahwa Ziva dengan nama lengkap Zivana sangat spesial karena mengusung tema budaya dengan unsur batik gorga batak dan batik parang, serta elemen Pancasila dan kesatuan Bhinneka Tunggal Ika.

“Sekuya dan Gamecomm Indonesia berkomitmen untuk mempromosikan budaya dan nilai-nilai luhur Indonesia melalui game,” ucap Sere dalam keterangannya, Jumat (16/8).

Di acara INTI, sebanyak 40 sekolah dan lebih dari 500 siswa dari daerah Jabodetabek turut hadir untuk melihat karya-karya game anak bangsa.

Gamecomm Indonesia juga akan menyelaraskan kurikulum Satuan Pendidikan Vokasi yang mendukung visi pemerintah untuk meningkatkan kualitas SDM dan game lokal.

Data dari Kemenparekraf menunjukkan lebih dari 170 juta pemain game di Indonesia dan mayoritas memainkan game karya dari luar negeri.

Program tersebut bertujuan untuk meningkatkan kecintaan anak muda Indonesia dengan membawa game yang berkualitas dan mampu bersaing di pasar global.

Sekuya dan Gamecomm Indonesia meluncurkan karakter kolaborasi bernama “Ziva” di acara Indonesia Technology dan Innovation 2024 (INTI).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA