Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Selamat, Polda Sumut dan Kodam Bukit Barisan Mendapat Pujian

Sabtu, 15 Mei 2021 – 23:57 WIB
Selamat, Polda Sumut dan Kodam Bukit Barisan Mendapat Pujian - JPNN.COM
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Utara Maratua Simanjuntak. ANTARA/HO-MUI Sumut

jpnn.com, MEDAN - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Utara mengapresiasi Polda Sumut dan Kodam I/Bukit Barisan yang mampu menciptakan keamanan yang kondusif, saat dan usai Lebaran Idulfitri 1442 Hijriah.

"Saya lihat pengamanan dilakukan Polda dan Kodam I/BB di wilayah Sumut sangat maksimal, humanis dan membuat masyarakat patuh," kata Ketua MUI Sumut, Maratua Simanjuntak, di Medan, Sabtu (15/5).

Maratua menyebutkan, pengamanan yang dilakukan pihak kepolisian, TNI serta yang terlibat untuk kenyamanan masyarakat menjelang Lebaran dan usai Lebaran dijalankan sesuai dengan peraturan.

"Sudah sesuai dengan ketentuan mereka (TNI dan Polri) terapkan dalam pengamanan kepada masyarakat," ujarnya.

Dia mengatakan terkait masyarakat yang dilarang mudik, pihak kepolisian dan TNI telah membuat pos-pos keamanan di perbatasan setiap daerah, baik di perbatasan antarkabupaten dan kota serta pengamanan di perbatasan provinsi.

“Pengamanan untuk larangan mudik itu juga sebagai tidak lanjut dari peraturan pemerintah untuk memutus penyebaran COVID-19," ujar dia.

Maratua menambahkan, sebelumnya MUI Sumut mengimbau warga agar tidak melakukan takbiran keliling merayakan hari Raya Idul Fitri.

Imbauan itu sejalan dengan instruksi Kementerian Agama melalui Surat Edaran Nomor 07 Tahun 2021 Tentang Panduan Penyelenggaraan Shalat Idul Fitri 1442 Hijriah/2021 M di saat pandemi COVID-19.

Polda Sumut dan Kodam I/Bukit Barisan dinilai mampu menciptakan keamanan yang kondusif saat dan usai Lebaran Idulfitri 1442 Hijriah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close