Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sering Berbuat Terlarang di Masjid, Tepergok Saat Melakukan yang Keempat Kalinya

Minggu, 05 Januari 2020 – 16:17 WIB
Sering Berbuat Terlarang di Masjid, Tepergok Saat Melakukan yang Keempat Kalinya - JPNN.COM
Rizali Hadi diamuk massa saat tepergok membobol kotak amal Masjid di Guntung Manggis pada Jumat (3/1) siang. Foto: Aliansyah/Radar Banjarmasin

jpnn.com, BANJARBARU - Rizali Hadi, 30, diamankan warga setelah tepergok berbuat terlarang di Masjid Babussalam Jalan Mekatama Guntung Manggis Landasan Ulin Banjarbaru, Kalimantan Selantan, Jumat (3/1) sekitar pukul 14.00 Wita.

Rizali tertangkap saat beraksi untuk keempat kalinya mencuri kotak amal. Massa yang geram pun melayangkan bogem mentah sehingga menyebabkan wajah pelaku babak belur.

Beruntung, Rizali sempat diamankan Kepolisian Polsek Banjarbaru Barat yang datang ke lokasi usai kejadian. Dari keterangan polisi, Rizali memang terbukti melakukan aksi pencurian tersebut.

Kapolsek Banjarbaru Barat, AKP Andri Hutagalung mengonfirmasi bahwa tersangka sudah melakukan aksi serupa sebanyak empat kali.

"Sudah dua bulan terakhir. Aksinya juga di masjid yang sama dengan mencuri kotak amal,” ujar AKP Andri Hutagalung.

Di pembobolan yang terakhir aksi Rizali rupanya sudah diendus warga, khususnya panitia pengelola Masjid. Alhasil, panitia mengintai tersangka. Benar saja, Rizali kedapatan melakukan aksi pembobolan.

"Warga melaporkan ke kami dengan aplikasi Siharat. Saat diamankan, pelaku sudah babak belur dihakimi massa. Ia menderita luka robek di pelipis kanan dan patah tulang di tangan kanan," kata Kapolsek.

Dari hasil interogasi terhadap tersangka. Didapati modus Rizali. Lelaki asal Gunung Ronggeng Banjarbaru ini mengelabui warga dengan berpura-pura menjadi jemaah.

Rizali Hadi, 30, diamankan warga setelah tepergok berbuat terlarang di Masjid Babussalam Jalan Mekatama Guntung Manggis Landasan Ulin Banjarbaru, Kalimantan Selantan, Jumat (3/1) sekitar pukul 14.00 Wita.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close