Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Setya Novanto Siap Umumkan Restrukturisasi DPP Golkar

Selasa, 10 Oktober 2017 – 04:12 WIB
Setya Novanto Siap Umumkan Restrukturisasi DPP Golkar - JPNN.COM
Setya Novanto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham memastikan partainya telah melakukan restrukturisasi di struktur DPP Golkar.

Idrus juga tidak membantah terkait beredarnya SK pencopotan Yorrys Raweyai selaku Korbid Polhukam yang digantikan oleh Letjen (pur) Eko Wiratmoko.

”Ini sudah sesuai dengan prosedur dan tidak ada pelanggaran anggaran dasar atau anggaran rumah tangga,” ujar Idrus setelah mengikuti rapat panitia persiapan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Golkar di Jakarta Minggu malam (8/10).

Dia menambahkan, pergeseran itu juga sesuai hasil rapimnas Balikpapan. Saat itu, ketua umum Partai Golkar diberi mandat oleh DPD I se-Indonesia untuk merevitalisasi kepengurusan Partai Golkar.

Meski tidak secara spesifik menyebut pencopotan Yorrys, di kalangan wartawan sudah beredar SK Nomor KEP-252/DPP/Golkar//X/2017 tertanggal 2 Oktober 2017.

SK yang diteken Ketua Umum Setya Novanto bersama Idrus itu menetapkan Eko sebagai Korbid Polhukam baru menggantikan Yorrys.

Menanggapi munculnya surat tersebut, Idrus menyebut pada saatnya akan ada penjelasan dari Setnov terkait SK itu.

”Tinggal momentum untuk mengumumkan. Saya kira minggu depan Ketum akan mengumumkan bagaimana bentuk revitalisasi yang dilakukan dalam rapat pleno DPP Partai Golkar,” kata Idrus.

Idrus Marham mengatakan, restrukturisasi di jajaran DPP PartaiGolkar sesuai hasil rapimnas Balikpapan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close