Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SheHacks 2023: Kembangkan Inovasi & Wirausaha Perempuan Indonesia 

Rabu, 20 Desember 2023 – 19:19 WIB
SheHacks 2023: Kembangkan Inovasi & Wirausaha Perempuan Indonesia  - JPNN.COM
Indosat Ooredoo Hutchison dan KUMPUL.ID menjadi motor akselerasi pemberdayaan wirausaha perempuan melalui program SheHacks 2023. Foto dok. IOH

jpnn.com, JAKARTA - Indosat Ooredoo Hutchison dan KUMPUL.ID menjadi motor akselerasi pemberdayaan wirausaha perempuan melalui program SheHacks 2023 

SheHacks 2023 merupakan program Corporate Social Responsibility atau CSR dari Indosat Ooredoo Hutchison, yang kembali berkolaborasi dengan KUMPUL.ID tahun ini.

Tujuannya untuk menutup kesenjangan gender terhadap perempuan dalam hasil ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan lingkungan dengan memanfaatkan teknologi. 

Program SheHacks telah berjalan sejak April 2023 dan berfokus pada pengembangan inovasi untuk perempuan Indonesia. Tercatat lebih dari lebih dari 9.256 perusahaan rintisan (startup), dengan lebih dari 500 proposal yang berisi produk jadi dan purwarupa, serta 8.000 proposal ide yang inovatif. 

Para peserta SheHacks 2023 telah melalui program mentoring dan inkubasi untuk kemudian masuk dalam program pendampingan, memungkinkan para peserta bertemu dengan investor serta mitra potensial. 

Steve Saerang selaku SVP–Head of Corporate Communications dari Indosat Ooredoo Hutchison mengungkapkan SheHacks 2023 memberikan pengalaman berharga sebagai wadah untuk menorehkan ide dan karya luar biasa dari para perempuan Indonesia.

SheHacks 2023 ditutup dengan sesi Awarding Day dan mengumumkan tiga pemenang, yaitu, Algobash sebagai juara pertama. Perusahaan ini meraih perhatian terbanyak dari para juri SheHacks 2023 karena keunggulan inovatifnya yang menarik serta berdampak luas kepada masyarakat dan industri terkait. 

Perusahaan rintisan ini berfokus pada platform pre-employment dan talent pool yang menyediakan solusi penyaringan talenta digital. Disusul oleh Donasi di peringkat kedua, dan Lisfit terpilih sebagai pemenang ketiga. 

SheHacks 2023 berfokus pada pengembangan inovasi dan wirausaha perempuan Indonesia 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close