Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Siapa Bilang Nono Dukung Amien Rais jadi Calon Presiden?

Kamis, 21 Juni 2018 – 18:45 WIB
Siapa Bilang Nono Dukung Amien Rais jadi Calon Presiden? - JPNN.COM
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Nono Sampono. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Nono Sampono membantah berafiliasi dengan kelompok tertentu untuk memberikan dukungan kepada tokoh nasional menjadi calon presiden (capres) 2019.

Senator asal Maluku itu menegaskan akan bersikap netral dalam pemilihan presiden (pilpres) 2019 nanti.

Nono merasa perlu mengklarifikasi berita-berita terutama di televisi bahwa dirinya mendukung salah seorang tokoh nasional menjadi capres, hanya berdasarkan foto kehadirannya dalam acara memperingati perjalanan 20 tahun reformasi di gedung MPR/DPR Senayan, Jakarta, Senin 21 mei 2018 lalu.

Dalam acara tersebut hadir Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dan Taufik Kurniawan, tokoh reformasi antara lain Amien Rais dan Albert Hasibuan.

"Baik secara pribadi maupun kelembagaan saya tidak pernah mendukung Bapak Amien Rais sebagai calon presiden 2019-2024,” ungkap Nono di Jakarta, Kamis (21/6).

Nono mengaku hadir hanya untuk memenuhi dan menghargai undangan acara tersebut dari pimpinan MPR dan sebagai salah satu bukti bahwa reformasi harus tetap dijaga bersama.

Namun, dalam acara tersebut tidak ada dukung mendukung terhadap salah satu tokoh nasional menjadi calon presiden seperti yang diberitakan beberapa media massa tertentu.

Mantan Komandan Paspampres itu berharap agar media yang memberitakan dirinya memberikan dukungan kepada orang tertentu menjadi capres, melakukan cek dan ricek terlebih sebelum mengeluarkan informasi ke masyarakat. Menurutnya, informasi yang salah dan tidak akurat akan melukai perasaan masyarakat. (boy/jpnn)

Nono Sampono mengklarifikasi berita yang mengkaitkan dirinya dengan pencalonan Amien Rais sebagai presiden.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close