Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Siksa Kubur Raih Nominasi Paling Banyak di FFI 2024

Sabtu, 19 Oktober 2024 – 13:13 WIB
Siksa Kubur Raih Nominasi Paling Banyak di FFI 2024 - JPNN.COM
Konferensi pers film Siksa Kubur di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (13/3). Foto: Firda Junita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Film horor, Siksa Kubur menjadi film yang meraih nominasi terbanyak pada Festival Film Indonesia (FFI) 2024.

Karya sutradara Joko Anwar itu mendapatkan 17 nominasi dalam FFI 2024, termasuk untuk kategori Film Cerita Panjang Terbaik.

Siksa Kubur juga masuk nominasi pada kategori utama seperti, Sutradara Terbaik (Joko Anwar), Pemeran Utama Wanita Terbaik (Faradina Mufti), Pemeran Utama Pria Terbaik (Reza Rahadian), 2 Pemeran Pendukung Pria Terbaik (Slamet Rahardjo & Arswendy Bening Swara), Pemeran Pendukung Wanita Terbaik (Widuri Puteri), dan Penulis Skenario Asli Terbaik (Joko Anwar).

Pada aspek teknis, Siksa Kubur mendapatkan nominasi untuk Pengarah Sinematografi Terbaik (Ical Tanjung I.C.S.), Pengarah Artistik Terbaik (Allan Sebastian), Penata Suara Terbaik (Mohamad Ikhsan, Anhar Moha), Penata Efek Visual Terbaik (Lumine Studio, TheCutShop, Canary Studios, The Organism No3G Visual Effect, dan Abby Eldipie).

Selanjutnya masuk nominasi Penata Busana Terbaik (Monika Paska), Penata Rias Terbaik (Novie Ariyanti), Penata Musik Terbaik (Aghi Narottama), dan 2 Pencipta Lagu Tema Terbaik (Bemby Gusti, Tia Hasibuan, dan Tony Merle, Tia Hasibuan).

“Setiap membuat film, kami selalu berusaha menawarkan kebaruan dan menjaga kualitas dari karya kami. Mendapatkan 17 nominasi untuk film Siksa Kubur merupakan kabar yang menggembirakan," ungkap sutradara Siksa Kubur, Joko Anwar.

Siksa Kubur berkisah tentang Sita (Faradina Mufti) yang tidak percaya agama setelah kedua orang tuanya jadi korban bom bunuh diri.

Sejak saat itu, tujuan hidupnya hanya satu, mencari orang yang paling berdosa dan ketika orang itu meninggal, Sita ingin ikut masuk ke dalam kuburannya.

Film horor, Siksa Kubur menjadi film yang meraih nominasi terbanyak pada Festival Film Indonesia (FFI) 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA