Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sinergi YLAM, Pemda dan TNI Hadirkan Vaksin untuk Warga Kalimantan

Senin, 27 Desember 2021 – 22:45 WIB
Sinergi YLAM, Pemda dan TNI Hadirkan Vaksin untuk Warga Kalimantan - JPNN.COM
Vaksin COVID-19. Foto ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mitra Mandiri Sukses Group Indonesia - MMSGI – melalui Yayasan Life After Mine (YLAM) bersama pemerintah daerah dan TNI AD membantu program vaksinasi untuk 7.000 warga di Provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan.

Pembina YLAM Andrew Hidayat dalam keterangannya diterima di Jakarta, Senin, menyampaikan awalnya hasil analisa timnya menunjukkan tingkat vaksinasi masyarakat di beberapa wilayah masih perlu ditingkatkan.

Salah satunya, bantuan vaksinasi diberikan pada warga di wilayah kerja anak perusahaan di bawah kepemilikan dan kendali MMSGI serta perusahaan swasta mitra kerja YLAM. YLAM juga bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan tersebut dalam menggelar serbuan vaksinasi.

"Seperti di sekitar wilayah kerja PT MHU (di Tenggarong), PT MMP (Balikpapan), dan MA. Namun karena lokasinya yang tidak mudah dijangkau, diperlukan kerja sama antara mitra swasta, pemerintah daerah, bahkan TNI dalam mendorong partisipasi warga," kata dia.

Setidaknya menurut dia program itu diharapkan mampu mencapai kekebalan kelompok, bahkan juga diharapkan capaian vaksinasi bisa sama dengan rata-rata provinsi dan nasional.

Menurut Andrew tingkat kesehatan warga berkaitan langsung dengan kemajuan ekonomi dan pembangunan di setiap daerah, sehingga berdampak langsung terhadap pertumbuhan dan kemajuan perusahaan yang beroperasi di wilayah tersebut.

“Awalnya kami memulai dengan 1.000 dosis vaksin untuk warga di tiga kecamatan di Kabupaten Kukar. Namun karena antusiasme tinggi dan massal yang ditunjukkan masyarakat dalam merespon program ini kami putuskan untuk menambah volume vaksin," kata dia.

YLAM juga memikirkan cara-cara baru guna meningkatkan partisipasi warga, serta memperluas wilayah yang bisa dijangkau untuk program tersebut.

"Sehingga bisa memaksimalkan dukungan dan partisipasi luar biasa dari pemerintah daerah dan dari para pimpinan TNI AD,” kata Pengurus YLAM Adri Martowardojo.

Melalui program ‘Vaksin Gotong Royong’, YLAM melakukan serbuan vaksinasi di beberapa wilayah di provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dan Kalimantan Selatan (Kalsel) yang tingkat vaksinasi warganya masih di bawah rata-rata provinsi dan nasional.

Demi meningkatkan partisipasi warga dalam program vaksinasi, YLAM menggunakan beragam cara baru salah satunya melalui pembagian paket sembako dan bantuan sosial lainnya.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close