Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Situasi Belum Normal, Warga Indonesia di Australia Selatan Kembali Beraktivitas

Senin, 11 Mei 2020 – 22:45 WIB
Situasi Belum Normal, Warga Indonesia di Australia Selatan Kembali Beraktivitas - JPNN.COM
Eviani mengaku lega karena Australia Selatan mulai melonggar aturan pembatasan aktivitas warga. (Koleksi pribadi)

Hari ini (11/05), sejumlah tempat bisnis, kuliner, dan institusi pendidikan telah mulai dibuka di negara bagian Australia Selatan. Sejumlah warga Indonesia memberikan tanggapan setelah mereka diam di rumah selama hampir dua bulan.

Australia sempat mencetak rekor dengan tidak mencatat kasus baru virus corona dalam 14 hari, meski satu kasus kemudian tercatat Kamis lalu (7/05), yakni seorang pria yang baru pulang dari Inggris akhir Maret.

Karena penularan virus corona dianggap telah menurun, Pemerintah Australia Selatan melonggarkan sejumlah aturan mulai awal pekan ini, namun dilakukan bertahap.

Restoran dan cafe telah diperbolehkan melayani makan di tempat asalkan di luar ruangan.

Universitas, sekolah kejuruan, perpustakaan umum, kolam renang, pusat keagamaan serta gedung pertemuan warga juga sudah mulai dibuka.

Eviani, ibu dari dua orang anak di Adelaide asal Indonesia merasa lega karena aturan pembatasan aktivitas warga sudah menjadi lebih longgar.

Situasi Belum Normal, Warga Indonesia di Australia Selatan Kembali Beraktivitas Photo: Wira Yanti dan keluarganya gemar ke restoran dan kafe bersama keluargnya, namun kini ia merasa tetap harus berhati-hati. (Koleksi pribadi)

 

Menurutnya dengan dibukanya sekolah, maka tugas orangtua di rumah diringankan.

Hari ini (11/05), sejumlah tempat bisnis, kuliner, dan institusi pendidikan telah mulai dibuka di negara bagian Australia Selatan

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close