Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal Gaji PPPK Jalur Honorer K2, Pak Menteri: Pemda Harus Mau

Rabu, 23 Januari 2019 – 09:58 WIB
Soal Gaji PPPK Jalur Honorer K2, Pak Menteri: Pemda Harus Mau - JPNN.COM
MenPAN RB Syafruddin menjelaskan soal rekrutmen calon PPPK dari honorer K2. Ilustrasi Foto: JPG/dok.JPNN.com

jpnn.com, BATAM - MenPAN – RB Syafruddin akan memimpin rapat kerja dengan seluruh sekretaris daerah (sekda) di Batam, membahas rencana rekrutmen PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) dari jalur honorer K2.

Sekda Kota Batam Jefridin menyebutkan, acara yang sekaligus sosialiasi PP Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen PPPK ini bakal dihadiri 495 Sekda se-Indonesia.

"Yang melaksanakan Menpan-RB di Batam, tepatnya 23 Januari di Swiss-Belhotel Harbour Bay, Batam. Hadir seluruh Sekda se-Indonesia," kata Jefridin.

Menurutnya, dalam sosialisasi ini nantinya akan dipaparkan mengenai manajemen P3K dan rencana pengadaan P3K tahap pertama. "Berarti bicara formasi (PPPK)," sebut Jefridin.

Disinggung mengenai kuota PPPK di Batam, ia mengaku tergantung formasi yang diberikan pusat. "Formasi yang menetapkan pusat. Kita di daerah hanya mengusulkan," jelas Jefridin.

Soal Gaji PPPK Jalur Honorer K2, Pak Menteri: Pemda Harus Mau

SPTJM. Foto: Istimewa for JPNN.com

Kemarin, Menpan RB Syafruddin mengatakan, 24 Januari akan ada rapat koordinasi nasional di Batam. Dalam rakornas itu akan dibahas soal anggaran untuk gaji PPPK dari jalur honorer K2. Bila sepakat, pendaftarannya dibuka awal Februari.

Soal anggaran gaji PPPK dari jalur honorer K2 akan dibahas Menpan RB Syafruddin dengan para sekda di Batam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close